Kamis, 19 April 2018 |
News Room - Pemerintahan

Program Pemprov Banten Mandek, DPRD Minta Gubernur Lakukan Terobosan

Selasa, 20 Mar 2018 | 14:30 WIB Dibaca: 289 Pengunjung

Wakil Ketua DPRD Banten, Ali Zamroni saat ditemui di acara Musda HIPMI Banten di Horison Ratu Hotel Ultima, Kota Serang, Selasa (20/3/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Wakil Ketua DPRD Banten, Ali Zamroni meminta kepada Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) untuk  segera melakukan terobosan agar penyerapan anggaran dan program kerja Pemerintah Provinsi Banten berjalan dengan maksimal.

Ali Zamroni menungkapkan, sampai bulan ke tiga tahun 2018 ini, penyerapan anggaran Pemerintah Provinsi Banten masih sangat minim dan terkesan jalan di tempat. Dewan dari Fraksi Gerindra ini menyoroti mandeknya kegiatan-kegiatan di dinas-dinas besar seperti Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (PUPR), Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan.

"Sampai bulan ke tiga dan sudah mau habis, pembangunan masih jalan di tempat. Penyerapan sangat minim terutama di dinas-dinas besar, seperti PUPR, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, saya takut silpanya lebih besar, bisa Rp1 triliun," kata Ali saat ditemui di acara Musda HIPMI Banten di Horison Ratu Hotel Ultima, Kota Serang, Selasa (20/3/2018).

Menurut Ali Zamroni, isu rotasi dan mutasi pejabat diperkirakan menjadi salah satu penyebab lambatnya penyerapan anggaran, karena para pejabat, termasuk pelaksana teknis tidak menjalankan program dan kegiatan secara maksimal. Bahkan proses lelang kegiatan pembangunan banyak yang belum berjalan.

Bahkan Ali mengungkapkan bahwa hampir semua pejabat di OPD Pemprov Banten sejak Januari hingga pertengahan Maret ini dibayang-bayangi kegelisahan terkait wacana rotasi dan mutasi.

"Ini menjadi kegelisahan di semua OPD dengan adanya isu perombakan, tapi sampai sekarang tidak dirombak-rombak, ini persoalan yang sangat pelik ke setiap OPD yang enggan untuk melakukan pelelangan, takutnya ada perombakan, kemudian ada hal yang penerusnya tidak sesuai," terangnya.

Oleh karena itu, Ali berharap, Gubernur Banten, Wahidin Halim segera mengambil langkah, dengan melakukan terobosan yang baik agar proses pembangunan dan penyerapan anggaran di Pemprov Banten berjalan secara maksimal.

"Saya berharap gubernur langsung responsif, enggak mungkin OPD bisa kerja secara maksimal, sementara di sisi lain ada isu perombakan, ya nggak bisa, jadi segera lakukan terobosan," tuturnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Program Pemprov Banten Mandek, DPRD Minta Gubernur Lakukan Terobosan
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top