Kamis, 21 November 2019 |
News Room

Gubernur Banten dan Jokowi Ternyata Lakukan Aksi Simpatik yang Sama Saat Upacara HUT RI

Senin, 19 Agt 2019 | 15:45 WIB Dibaca: 194 Pengunjung

Screen shot Instagram @wh_wahidinhalim. [ist]*

SERANG, [NEWSmedia] - Gubernur Banten Wahidin Halim dan Presiden Jokowi sama-sama menyalami komandan upacara (Danup) di peringatan HUT ke-74 RI yang digelar dimasing-masing tempat yaitu di Lapangan KP3B Serang Banten dan Istana Negara Jakarta.

WH yang bertindak sebagai inspektur upacara, menghampiri dan menyalami Kompol Mirodin yang masih berdiri di tengah lokasi upacara, Hal tersebut ternyata juga dilakukan oleh Presiden Jokowi kepada Danup Kolonel Laut (P) Hariyo Poernomo saat upacara HUT RI ke 74 di Istana Negara, Jakarta (17/08/2019).

Dikutip dari akun instagram resmi @wh_wahidin halim milik Gubernur Banten Wahidin Halim menunjukan foto saat dirinya menyalami Danup Kompol Mirodin.

"Sama-sama melakukan aksi simpatik pada Komandan Upacara HUT RI ke 74 yang telah sukses memimpin upacara. Terlebih dahulu dilakukan oleh Gubernur Banten saat jadi inspektur Upacara HUT RI ke 74 di Lap. KP3B Serang, ternyata hal tersebut juga sama dilakukan oleh Bapak Presiden @jokowi saat menjadi inspektur Upacara HUT RI ke 74 di Istana Negara" Tulis WH diakun instagram resminya.

Hal tersebut juga ditunjukan oleh Presiden Jokowi dengan menyalami dan menepuk Danup Kolonel Laut (P) Hariyo Poernomo.

Mendapat perlakuan spesial dari Gubernur WH, Kompol Mirodin yang saat ini menjabat Wakapolres Serang Kota itu, mengakui bahwa hal ini sebuah pengalaman yang membanggakan bagi dirinya.

Kompol Mirodin mengatakan, dirinya bertindak sebagai Danup dan WH sebagai inspektur upacara pada upacara peringatan HUT RI sudah dua kali dialaminya. Pertama pada upacara HUT ke 60 RI tingkat Kota Tangerang pada 2005 lalu dan kedua kalinya pada HUT ke 74 RI tingkat Provinsi Banten tahun ini.

Dijelaskan Kompol Mirodin, pada upacara peringatan HUT ke 60 RI itu, dirinya tengah mengemban tugas di Polres Metro Tangerang Kota, sementara Wahidin Halim menjabat Walikota Tangerang.

"Terimakasih bapak gubernur. Alhamdulillah saya melaksanakan tugas sebagai komandan upacara sesuai dengan rencana, terus terang saya sangat bangga dipercaya sebagai Danup di HUT RI 74 di KP3B dan laporan kepada bapak, karena tahun 2005 yang lalu, sewaktu saya tugas di Polres Metro Tangerang Kota dan bapak menjadi walikota, saya juga menjadi Danup dan laporan kepada bapak. Ini merupakan pengalaman yang membanggakan buat pribadi saya," tulis @mirodin02 pada kolom komentar postingan Instagram @wh_wahidinhalim. [red]

Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Gubernur Banten dan Jokowi Ternyata Lakukan Aksi Simpatik yang Sama Saat Upacara HUT RI
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top