Sabtu, 25 November 2017 |
News Room

Groundbreaking Sport Center Banten Dilakukan Tahun 2018

Selasa, 24 Okt 2017 | 17:50 WIB Dibaca: 172 Pengunjung

Kepada Dinas Pemuda dan Olahraga, Deden Apriandhi di Gedung DPRD Banten, Selasa (24/10/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Pemerintah Provinsi Banten menargetkan, peletakkan batu pertama atau groundbreaking pembangunan sport center yang berlokasi di Desa Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang, bisa dilakukan pada 2018.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten, Deden Apriandhi mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan review terhadap Detail Enginer Design (DED) yang telah ada sejak 2009.

"Cuma intinya, kita berkeyakinan 2018 groundbreaking sesuai dengan rencana Pak Gubernur, tapi pembangunannya bertahap," kata Deden di Gedung DPRD Banten, Selasa (24/10/2017)

Ia menjelaskan, total anggaran jika melihat DED pada tahun 2009 adalah 1,4 triliun, dengan demikian, pihaknya bersama Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) akan melakukan kajian terhadap anggaran tersebut.

"Oleh karenanya, Dinas Perkim mau review dulu berapa anggaran yang rasional untuk tahun sekarang, itu yang belum kita terima informasinya, kalau setiap tahun harga semen naik lima persen, kan sudah bisa kita hitung harganya," jelasnya.

Ia mengungkapkan, dengan besarnya anggaran sebut, pihaknya berkeyakinan sport center yang luasnya mencapai 50 hektare itu, akan dibangun secara bertahap.

"Tapi kalau melihat jumlah anggara begitu besar, sepertinya akan dibangun pervenue, seperti stadion bulu tangkis dulu, kolam renang dulu atau apa dulu, karena anggaran cukup banyak, nanti venue mana yang dibangun duluan, itu kewenangan Pak Gubernur," ungkapnya.

Selain itu, ia juga menegaskan, dari sekitar 50 hektare lahan tersebut, telah dimiliki dan disertifikasi atas nama Pemprov Banten.

"Dengan kelurahan juga sudah sinkron, tanah sudah dibeli dan sertifikasinya milik Pemprov, tinggal pembangunan fisik, Insyallah tahun 2018," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

LAINNYA

HET Tak Efektif Turunkan Harga Beras
Sabtu, 25 Nov 2017 | 07:02 WIB
HET Tak Efektif Turunkan Harga Beras
Harga Emas Naik Menjadi Rp626 Ribu per Gram
Jumat, 24 Nov 2017 | 07:03 WIB
Harga Emas Naik Menjadi Rp626 Ribu per Gram

KOMENTAR

Groundbreaking Sport Center Banten Dilakukan Tahun 2018
Top