Senin, 01 Juni 2020 |
News Gallery - Tekno

Google Luncurkan Sistem Keamanan Baru untuk Cegah Phishing

Kamis, 20 Jul 2017 | 13:06 WIB Dibaca: 637 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Google tengah mengampanyekan sebuah misi baru untuk mencegah phishing yang menargetkan pengguna Google Docs. Phishing merupakan jenis penipuan yang membuat pengguna tertipu untuk mengungkapkan rincian pribadi oleh sumber yang menyamar sebagai situs website atau daftar kontak terpercaya.

Kampanye itu dimulai dengan menerapkan fitur keamanan tambahan untuk mencegah skema phishing yang dirancang serupa agar tidak memperoleh daya tarik dari pengguna Google. Sebelumnya, mereka juga telah melakukan usaha untuk melindungi pengguna dan layanan mereka, namun belum berjalan dengan baik. Meski begitu, kini dengan menerapkan fitur tersebut, diharapkan akan dapat membantu pengguna lebih aman.

Setiap kali pengguna menemukan aplikasi yang tidak diverifikasi yang ingin menautkan dirinya ke aplikasi Google sendiri, pengguna akan diberi peringatan yang menunjukkan bahwa aplikasi tidak terverifikasi. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengetahui bahwa aplikasi tersebut belum diverifikasi, tentu saja akan membantu mengurangi risiko pencurian data pengguna.
“Pemberitahuan baru ini akan menginformasikan pengguna secara otomatis jika mereka berisiko. Memungkinkan mereka membuat keputusan berdasarkan informasi agar informasi mereka tetap aman dan akan mempermudah pengujian dan pengembangan aplikasi untuk pengembangan,” tulis Google dalam sebuah posting-an blog.

Keuntungan fitur keamanan ini menurut Google adalah akan memungkinkan pengembang untuk menguji aplikasi mereka dengan lebih mudah, karena pengguna dapat mengenali lansiran aplikasi yang belum diverifikasi.

Dalam beberapa bulan mendatang, Google juga akan meningkatkan perlindungan pengguna dengan memperluas proses verifikasi di luar aplikasi yang baru dibuat, ke aplikasi yang sudah ada. Sebagai bagian dari perluasan ini, pengembang dari beberapa aplikasi yang ada saat ini mungkin akan diminta untuk melewati verifikasi terlebih dahulu. Demikian seperti dikutip dari BGR, Rabu (19/7/2017).  [okz]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Google Luncurkan Sistem Keamanan Baru untuk Cegah Phishing

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top