Selasa, 17 Juli 2018 |
News Room

Gonjang-ganjing Proyek Geothermal di Kabupaten Serang

Jumat, 23 Feb 2018 | 19:40 WIB Dibaca: 320 Pengunjung

Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin dan Ketua DPRD Kabupaten Serang saat meninjau lokasi proyek panas bumi di Desa Batukuwung, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Jumat (23/2/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Setelah mendapat penolakan dari masyarakat, jajaran Kepolisian Resor Serang Kota, Dandim 0602/ Serang dan Ketua DPRD Kabupaten Serang mengunjungi lokasi pembangunan proyek panas bumi (Geothermal) di Desa Batukuwung, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Jumat (23/3/2018).

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Kabupaten Serang, Muhsinin mengatakan kunjungan tersebut dilakukan, untuk mengetahui kondisi di lapangan terkait dengan pembangunan proyek tersebut.

"Ini harus ada solusi yang baik, jangan sampai ada yang merasa dirugikan, nanti hasil dari sini kita laporkan ke Ibu Bupati Serang," kata Muhsinin kepada awak media.

Sementara itu, Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin mengatakan, setelah berdialog dengan masyarakat, pihaknya mendapat keluhan terkait dengan kondisi alam yang rusak dan suasana bising dari alat berat yang bekerja di tempat tersebut.

"Kita, Dandim dan Ketua DPRD Kabupaten Serang, ingin mendengar aspirasi dari masyarakat, kemudian mencocokan dengan fakta yang terjadi di lapangan, memang pertama yang dikeluhkan adalah masalah air yang menjadi keruh dan kebisingan dari pekerjaan proyek itu," kata Komarudin.

Ia menuturkan, ia juga akan melaporkan hasil dari tinjauan lokasi proyek yang berada di atas ketinggian 505 meter di atas permukaan laut (MDPL) dengan jarak 4 Km dari mulut pintu masuk tersebut.

"Tentu hasil ini akan kita sampaikan ke kepala daerah, Kabupaten Serang dan Provinsi Banten untuk tindak lanjuti,  oleh tim ahli, bukan kami, untuk perizinan bukan kewenangan kami untuk mengentikan, itu ada ranahnya masing-masing, kita hanya menjaga supaya situasi tetap kondusif dan semua tidak ada gesekan," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Gonjang-ganjing Proyek Geothermal di Kabupaten Serang

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top