Minggu, 20 September 2020 |
News Room - Politik - Banten Memilih

Golkar Ungkap Ada Pihak yang Berupaya Menjegal Rekomendasi WH-Andika

Minggu, 11 Sept 2016 | 10:30 WIB Dibaca: 754 Pengunjung

Form Persetujuan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang dikeluarkan Partai Golkar untuk pasangan WH-Andika mendaftar ke KPU.*

JAKARTA, [NEWSmedia] – Ketua Bidang Pemenangan DPP Partai Golkar untuk wilayah Jawa I, Agun Gunandjar Sudarsa mengungkapkan, ada pihak yang berupaya menggagalkan pasangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy untuk diusung Partai Golkar di Pilkada Provinsi Banten 2017.

Agun mengungkapkan, pihak yang bermanuver berupaya menjegal keluarnya rekomendasi Partai Golkar untuk pasangan WH-Andika, terjadi beberapa minggu sebelum surat rekomendasi ditandatangani Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto pada 31 Agustus 2016.

“Mereka masuk di luar prosedur dan ketentuan yakni menemui langsung pak Ketum (Setya Novanto). Membawa hasil survei SMRC (Saeful Mujani Research Consulting), dengan harapan keputusan rekomendasi bisa berubah. Namun, Pak ketum justru mengembalikan kepada ketentuan DPP, dan hasil rekomendasi WH-Andika merupakan keputusan yang sudah bulat,” kata Agun Gunandjar di kantor DPP Partai Golkar, Sabtu, (10/9/2016).

Ia menegaskan, pasangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy yang diusung Partai Golkar, Partai Demokrat serta Hanura dan PKS, memiliki tren keterpilihan yang terus naik. Agun pun sangat yakin, dengan strategi dan cara yang tepat, pasangan WH-Andika akan memenangi Pilgub Banten yang digelar pada Februari 2017.

“Segera melakukan konsolidasi. Baik struktural maupun nonstruktural. Segera buat tim kerja pemenangan pasangan yang ditetapkan. Selanjutnya DPP akan menurunkan tim survei untuk melihat progres. Dengan cara dan strategi yang tepat, pasangan WH-Andika pasti menang,” ucap Agun.

Diketahui, DPP Partai Golkar memberikan rekomendasi penetapan Calon Kepala Daerah Provinsi Banten bernomor R-360/GOLKAR/VIII/2016 kepada pasangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy, yang ditandatangani Ketua Umum, Setya Novanto dan Sekjen DPP Partai Golkar, Idrus Marham pada 31 Agustus 2016.

Tak hanya itu, DPP Golkar juga melampirkan surat B1 KWK-PARPOL untuk syarat pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten dan SK Kemenkumham DPP Partai Golkar dan SK DPP Partai Golkar untuk DPD Partai Golkar Provinsi Banten. [BD/NM-01]

Publisher: newsmedia.co.id
Bagikan:

KOMENTAR

Golkar Ungkap Ada Pihak yang Berupaya Menjegal Rekomendasi WH-Andika
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top