Sabtu, 23 Januari 2021 |
News Gallery - Newstainment

Geser Dwayne Johnson, Inilah Aktor Dengan Bayaran Tertinggi Di Hollywood

Jumat, 24 Agt 2018 | 17:27 WIB Dibaca: 2866 Pengunjung

George Clooney.*

[NEWSmedia] - Pada bulan Juli lalu, Dwayne Johnson dinobatkan sebagai aktor dengan bayaran termahal versi majalah Forbes. Berdasarkan data Forbes, bayaran mantan pegulat WWE itu merupakan honor terbesar dari para aktor Hollywood selama 20 tahun terakhir.

Namun berselang satu bulan setelahnya, nampaknya Dwayne harus rela melepas predikat tersebut dari namanya. Pasalnya, dilansir Reuters pada Kamis (23/8), Forbes baru saja mengumumkan bahwa George Clooney masih menjadi aktor dengan penghasilan tertinggi tahun ini.

Menurut Forbes, George memuncaki daftar tersebut berkat penjualan perusahaan tequilanya kepada pengusaha minuman keras di Inggris. Sejak Juni 2017 hingga Juni 2018, aktor berusia 57 tahun ini telah mengantongi USD 239 juta (sekitar Rp 3,5 triliun).

Disebut-sebut, angka tersebut merupakan pernghasilan tertingginya selama 35 tahun berkarier di industri hiburan Hollywood. Tentu saja hal ini dinilai cukup mengejutkan, mengingat bahwa aktor kawakan tersebut tak membintangi film apapun sejak "Money Monster" yang dirilis pada tahun 2016 lalu.

Sedangkan Dwayne harus rela bergeser ke posisi dua dengan meraup USD 124 juta (sekitar Rp 1,8 triliun) selama setahun belakangan. Tentunya, prestasi yang diraih oleh bintang "Fast and Furious" ini tak lepas dari kesuksesan film anyarnya, "Jumanji: Welcome to the Jungle".

Sedangkan di peringkat tiga, ada aktor yang memerankan karakter Iron Man, Robert Downey Jr. Aktor kesayangan Marvel Studios ini tercatat mampu mengumpulkan penghasilan hingga mencapai USD 81 juta (sekitar Rp 1,2 triliun). Sedangkan rekan sesama Avengers lainnya, Chris Hemsworth mengekor dengan USD 64,5 juta (sekitar Rp 940 miliar).

Forbes sendiri diketahui membuat daftar tersebut berdasarkan estimasi penghasilan sebelum pajak yang dikantongi para aktor selama setahun belakangan. Tentunya, penghasilan itu juga belum dikurangi bayaran manajer. [wk]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Geser Dwayne Johnson, Inilah Aktor Dengan Bayaran Tertinggi Di Hollywood

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top