Sabtu, 24 Agustus 2019 |
News Room - Politik - Banten Memilih

Gerindra-PPP Bikin Poros Baru di Pilgub Banten, Mardiono Dipinang Jadi Calon Gubernur

Rabu, 07 Sept 2016 | 10:37 WIB Dibaca: 998 Pengunjung

Wacana koalisi Gerindra-PPP untuk membentuk poros baru di Pilgub Banten 2017 menguat. Kader PPP, Muhamad Mardiono dipinang jadi calon gubernur.*

SERANG, [NEWSmedia] – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kini dihadapkan dengan kondisi dilematis. Setelah sebelumnya telah melakukan deklarasi dengan PDI Perjuangan, kini partai berlambang Kakbah itu diajak membangunan poros baru oleh Gerindra.

Tidak tanggung-tanggung, ajakan Gerindra kepada PPP untuk membangun koalisi di Pilkada Banten 2017, sekaligus meminta kader PPP, yakni Muhamad Mardiono untuk menjadi calon gubernur berdampingan dengan wakil yang diusulkan Partai Gerindra.

“Ada keinginan dari DPP Gerindra melakukan koalisi, dan meminta kader kami yang juga Wakil Ketua Umum Pak Mardiono maju sebagai calon Banten 1, sedangkan Banten 2 nya bisa dari internal Gerindra atau eksternal,” kata Sekretaris Jenderal DPP PPP, Arsul Sani saat dihubungi melalui telepon genggamnyanya, Rabu (7/9/2016).

Dengan ajakan koalisi tersebut, koalisi antara PDI Perjuangan dengan PPP pun terancam bubar. Namun Arsul Sani belum bisa menanggapi lebih lanjut persoalan koalisi PPP dengan PDIP yang sudah dituangkan dalam Nota Kesepahaman Jumat pekan lalu di Hotel Le Dian Kota Serang.

“Kami di DPP PPP sebenarnya sudah sangat lama sekali melakukan komunikasi politik untuk maju di Pilgub Banten,” ujarnya.

Menurut Arsul, adanya pinangan dari Partai Gerindra kepada PPP tersebut adalah hal yang wajar, selama belum ada deklarasi koalisi partai dan pendaftaran ke KPU.

“Saya rasa selama belum mendaftar ke KPU, politik itu kan dinamis. Tapi memang kami nanti akan memutuskan apakah akan melanjutkan dengan PDIP atau menerima ajakan koalisi dengan Gerindra yang meminta kader kami sebagai calon Banten 1,” kata Arsul, seraya mengatakan keputusan akan diambil setelah Hari Raya Idul Adha.

Sementara itu, sampai Rabu (7/9/2016) malam tadi, Muhamad Mardiono belum bisa memberikan konfirmasi. Pengusaha pemilik hotel berbintang di Kota Serang itu masih melakukan rapat dengan sejumlah petinggi PPP di Jakarta. [RHD/BP/01]

Publisher: newsmedia.co.id
Bagikan:

KOMENTAR

Gerindra-PPP Bikin Poros Baru di Pilgub Banten, Mardiono Dipinang Jadi Calon Gubernur
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top