Sabtu, 17 November 2018 |
News Room - News Community

Generasi Milenial di Banten Diajak Cerdas Bermedia Sosial

Sabtu, 27 Okt 2018 | 13:28 WIB Dibaca: 288 Pengunjung

Training for trainer Indonesia Bijak di Hotel Mahadria, Kota Serang, Sabtu (27/10/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Gerakan Kebangsaan 'Indonesia Bijak' memgajak generasi milenial di Provinsi Banten untuk lebih kritis dan cerdas dalam menyikapi informasi yang beredar di media sosial.

Gerakan tersebut diterapkan melalui kegiatan Training For Trainer (TFT) yang diikuti oleh ratusan generasi muda dari delapan kota/kabupaten di Provinsi Banten di Hotel Mahadria, Kota Serang, Sabtu (27/10/2018).

"Tujuannya untuk bijak dalam bermedia sosial, karena hoax dan isu SARA sangat marak, tugas kita menangkal isu itu," Ketua Pelaksana lokal, Taufik Hidayat dalam sambutannya.

Ia menjelaskan, training for trainer akan diisi oleh berbagai keterampilan, mulai dari teknik mengambil foto, editing video dan teknik membuat meme serta memviralkan sesuatu.

"Bermula dari kebutuhan informasi yang mendidik, karena ternyata, saat ini jempol kita, lebih cepat dari pada otak kita," jelasnya.

Sementara itu, Perwakilan dari Relawan  Indonesia Bijak, Sofia menerangkan, pihaknya menyasar generasi milenial, sebab generasi muda saat ini dekat dengan gadget.

"Generasi milenial itu dekat dengan gadget, bangun tidur update status, pelatihan ini supaya mereka lebih bijak dan bisa mengaplikasikan di luar sana," terangnya.

Selain itu, ia juga berharap dengan kegiatan tersebut, generasi milenial di Banten bisa menggunakan media sosial dengan bijak keutuhan negara kesatuan republik Indonesia.

"Peserta ditrianing untuk menjadi trainer agar bermedsos dengan bijak dan mampu merawat kebangsaan yang saat ini sudah banyak hoax yang terjadi," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Generasi Milenial di Banten Diajak Cerdas Bermedia Sosial

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top