Senin, 26 Agustus 2019 |
News Room - Peristiwa

Gempa 6,9 SR Guncang Banten, 2 Orang Dilaporkan Meninggal Dunia

Sabtu, 03 Agt 2019 | 15:44 WIB Dibaca: 224 Pengunjung

Kabid Dokkes Polda Banten Kombes Pol Nariyana Nariyana saat memberikan pengobatan di Kp. Karoya, Ds. Panjang Jaya, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Sabtu (3/8/2019).

PANDEGLANG, [NEWSmedia] - Kepala Biddokes Polda Banten Kombes Pol Nariyana menyebutkan dua orang meninggal dunia akibat gempa bumi yang terjadi di sekitar Wilayah Banten.

Menurutnya, kedua orang yang meninggal tersebut bukan karena benturan akibat gempa namun keduanya memiliki faktor lain yang menyebabkan meninggal dunia.

"Ada 2 orang, satu Rasiman (48) warga Lebak, karena punya riwayat jantung, waktu efakuasi panik, bukan karena benturan atau yang lainnya, kedua Bapak Salam (95) warga Bayah, itu faktor usia, waktu efakuasi korban meninggal. Keduanya bukan karena faktor gempa, tapi karena sikisnya kena dan meninggal," kata Nariyana saat memberikan pengobatan di Kp. Karoya, Ds. Panjang Jaya, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Sabtu (3/8/2019).

Berdasarkan pantauan di lapangan, lanjut Nariyana, masyarakat yang terkena dampak gempa di tempat tersebut mengalami trauma dan bahkan ada juga masyarakat yang hipertensinya meningkat.

"Dengan kejadian semalem, yang dikeluhkan warga itu lemas, pusing, kemudian ada yang hipertensinya kambuh dan naik, keluhan yang lain rematik dan pegal-pegal," jelasnya.

Selain itu, ia juga menegaskan, untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, pihaknya akan berkeliling ke masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

"Kita sifatnya tidak standbye, tapi ada di Pandeglang juga, di Polda di Serang dan sifatnya mobile, kalau mereka membutuhkan kita datang," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Gempa 6,9 SR Guncang Banten, 2 Orang Dilaporkan Meninggal Dunia
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top