Kamis, 20 September 2018 |
News Room - News Community

Gemasaba Imbau Masyarakat Banten Cerdas Sikapi Informasi Hoax di Medsos

Rabu, 29 Mar 2017 | 18:27 WIB Dibaca: 1491 Pengunjung

Logo Gemasaba.*

SERANG, [NEWSmedia] - Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (Gemasaba) Provinsi Banten, meminta masyarakat agar bersikap kritis dan dewasa dalam menyikapi berita-berita bohong atau hoax yang beredar di media sosial.

Menurut Ketua Bidang Kaderisasi dan Media Sosial DPW Gemasaba Provinsi Banten, Yanuar Prastyo, informasi hoax bisa menyesatkan masyarakat Banten khususnya dan Indonesia pada umumnya.

"Maka dari itu, Kader Gemasaba di Banten harus bisa memberikan penjelasan kepada masyarakat, bahwa apapun informasi yang mereka dapat, harus bisa dicerna dan dicari kebenarannya terlebih dahulu, jangan langsung mempercayainya," kata Yanuar kepada NEWSmedia, Rabu (29/3/2017).

Ia menilai, seiring berkembangnya teknologi, informasi sekecil apapun di media sosial sangat berperan dalam segala hal, salah satunya adalah dalam strategi perpolitikan. Peranan media dalam melakukan pemberitaan yang akurat sangat dibutuhkan oleh politisi sebagai penghubung kepada masyarakat. Jangan sampai informasi dalam bentuk berita tersebut cenderung menjadi pemberitaan palsu dan menyudutkan salah satu pihak dan berbau provokatif.

"Melihat akhir-akhir ini, semua sudah memainkan strategi kampanye politik melalui media sosial. Kita informasikan yang baik untuk masyarakat, jangan sampai kader-kader Gemasaba menyebarkan informasi hoax," terangnya.

Sementara itu, Ketua DPW Gemasaba Banten, A Zaenal Maki berharap, seluruh Kader Gemasaba di Banten terus Bergerak di wilayah media mosial, namun jangan sampai menyampaikan informasi hoax yang dapat merugikan masyarakat Banten.

"Generasi muda itu generasi milenial, harus kreatif dan inovatif. Dan Insya Allah dalam waktu dekat kami akan mengadakan pelatihan untuk mengembangkan potensi bakat & minat seluruh kader Gemasaba Banten," pungkasnya. [Ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Gemasaba Imbau Masyarakat Banten Cerdas Sikapi Informasi Hoax di Medsos

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top