Selasa, 25 September 2018 |
News Room - Politik

Gelar Muspimnas, PKB Munculkan Opsi Gatot-Cak Imin di Pilpres 2019

Kamis, 09 Agt 2018 | 17:33 WIB Dibaca: 2916 Pengunjung

Muspimnas PKB.*

JAKARTA, [NEWSmedia] - Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspimnas) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melahirkan tiga opsi terkait sikap Pilpres 2019.

Ketua DPP PKB, Ida Fauziyah mengatakan, dalam jalannya Muspimnas sempat terjadi perdebatan antar masing-masing DPW, namun dari perdebatan itu menghasilkan tiga opsi.

"Untuk opsi pertama sangat kuat menghendaki Join (Jokowi-Cak Imin)," kata Ida di DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018).

Ia menjelaskan, untuk opsi kedua, para kader menyerahkan kepada Jokowi untuk memilih wakilnya.

"Yang kedua masih menghendaki Jokowi akan didukung PKB siapapun wapres. Ya terserah Jokowi siapa wakilnya," jelasnya.

Ia menuturkan, opsi terakhir, sebagian kader, menginginkan Mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo maju sebagai presiden dan Muhaimin Iskandar menjadi Cawapres.

"Hendaki Gatot-Cak Imin," tuturnya.

Ia juga menegaskan, dari opsi-opsi tersebut, para kader menyerahkan kepada DPP untuk mengambil langkah strategis dalam menghadapi pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019.

"Jadi ketiga pandangan itu kami mencoba untuk mengkompromikan satu dengan yang lainnya tapi sampai berakhirnya Muspimnas ini tetap kepada tiga opsi itu, karena tetap kokoh pada tiga opsi itu maka kemudian disepakati menyerahkan sepenuhnya kepada DPP PKB untuk mengambil langkah-langkah opsi mana yang akan diambil oleh DPP PKB," tutupnya.

Untuk diketahui, dalam acara Muspimnas tersebut, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar tidak hadir, lantaran Cak Imin berkumpul di Restoran Plataran, Menteng, Jakarta Pusat bersama ketum parpol pendukung Jokowi. [okz]

Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Gelar Muspimnas, PKB Munculkan Opsi Gatot-Cak Imin di Pilpres 2019

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top