Sabtu, 17 November 2018 |
News Room - Banten Memilih

Gelar Istigasah, Cagub Banten Wahidin Halim Didoakan Menang di Pilkada

Sabtu, 28 Jan 2017 | 10:11 WIB Dibaca: 1019 Pengunjung

Cagub Banten Wahidin Halim memberi sambutan pada acara istigasah dan silaturahmi akbar di tempat tinggalnya, Jumat (27/1/2017) malam.*

TANGERANG, [NEWSmedia] - Dua pekan menjelang hari pemungutan suara Pilkada Banten, calon gubernur nomor urut 1, Wahidin Halim menggelar istigasah dan silaturahmi akbar di tempat tinggalnya, Jumat (27/1/2017) malam. Acara tersebut dihadiri ulama dan warga dari berbagai wilayah Tangerang Raya,

Istigasah yang digelar di halaman rumah Wahidin Halim di Gang Haji Jiran, Pinang, Kota Tangerang itu, dipimpin langsung tokoh ulama Banten Abuya KH Muhtadi, diikuti sejumlah ulama dari wilayah Tangerang dan ribuan warga.

Wahidin mengaku bangga kediamannya menjadi tempat berkumpul ulama. Menurutnya, kedatangan para ulama di acara istigasah ini juga sebagai dukungan moral untuk dirinya maju di Pilkada Banten 2017.

“Ini bentuk tali silaturahim yang kita bentuk. Bentuk dukungan yang luar biasa bagi saya. Makanya saya bertekad dengan ikhlas hati mewakafkan diri saya untuk kemaslahatan Banten,” kata Wahidin saat memberikan sambutan kepada jemaah.

Pada kesempatan itu, calon gubernur yang akrab disapa WH ini juga berbicara tentang kepemimpinan. Kata dia, pemimpin harus bisa memberi kemaslahatan kepada warganya. "Menurut saya jadi pemimpin harus bisa menyenangkan masyarakat, harus bisa membela masyarakat, harus bisa melihat masyarakatnya tersenyum,” tuturnya.

WH yang merupakan pasangan dari cawagub Banten Andika Hazrumy itu juga mengatakan, keinginannya maju menjadi Gubernur Banten karena didasari pengalamannya. Ia juga sempat menceritakan pesan ayahnya dirinya menjadi Kepala Desa Pinang pada tahun 1960-an.

“Pengalaman saya dari masyarakat kecil, saya melayani masyarakat. Di masa muda, saya maju kepala desa. Alhamdulillah diqobul oleh rakyat. Saya melayani masyarakat. Pesan bapak saya, bukan kekayaan yang kamu cari, tapi kamu harus bermanfaat bagi yang lain,” tutur Wahidin.

Dalam istigasah ini, abuya KH Muhtadi bersama jemaah mendoakan agar Wahidin Halim sukses di Pilkada Banten 2017 dan bisa menjalankan amanah masyarakat dalam memimpin Banten. Jemaah juga mendoakan agar pelaksanaan Pilkada Banten 15 Februari mendatang berlangsung sukses, aman dan tidak ada kecurangan. [yudi]

Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Gelar Istigasah, Cagub Banten Wahidin Halim Didoakan Menang di Pilkada

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top