Rabu, 21 Oktober 2020 |
Kesehatan - News Gallery

Gejala Kanker Ovarium yang Perlu Diwaspadai

Sabtu, 04 Feb 2017 | 00:01 WIB Dibaca: 1447 Pengunjung

Foto Ilustrasi

[NEWSmedia] - Kanker menjadi salah satu penyakit mematikan yang ditakuti oleh semua orang. Hal tersebut dikarenakan serin kali kemunculan dan perkembangan dari penyakit in begitu cepat dan tidak diketahui. Salah satu jenis kanker yang paling sering menyerang adalah kanker ovarium.

Kanker ini disebabkan perkembangan sel-sel abnormal yang terjadi pada ovarium wanita. Jarang ada yang mengetahui kapan dirinya mengidap kanker ini karena perkembangannya yang sangat cepat hanya membutuhkan waktu setahun bisa merenggut nyawa pengidapnya.

Maka dari itu, sebagai seorang wanita harus jeli dalam mengenali gejala-gejala kanker ovarium sedini mungkin. Tujuannya adalah agar dapat dilakukan pengobatan dan bisa sembuh dari kanker ini. Lantas apa saja gejala yang harus diwaspadai? Berikut informasi selengkapnya.

Perut Kembung
Gejala yang pertama adalah perut kembung. Mungkin banyak wanita yang menganggap biasa gejala yang satu ini karena merasa itu adalah gejala masuk angin. Padahal sebenarnya kanker ovarium dapat diawali dengaan perut terasa kembung sebab
Jika perut terasa kembung waspadailah, bisa jadi itu merupakan gejala kanker. Merasa perut mengembung, karena tumor akan tumbuh dengan cepat, maka pada waktu yang singkat perut akan terasa kembung.

Nyeri Pada Panggul dan Perut
Selain perut kembung, nyeri pada panggul dan perut juga menjadi salah satu gejala yang harus diwaspadai. Terlebih lagi apabila nyeri tersebut terjadi terus menerus, jangan sungkan untuk segera memeriksanya ke dokter.

Kekenyangan
Kekenyangan ternyata juga bisa menjadi salah satu gejala dari kanker ovarium. Namun kekenyangan yang dimaksud adalah ketika baru menyantap sedikit makanan tapi sudah merasa kenyang.

Sering Buang Air Kecil
Gejala selanjutnya adalah sering buang air kecil. Ternyata kita harus mewaspadai kebiasaan sering buang air kecil lebih dari 4 kali selama satu jam. Sebab hal yang demikian ini bisa menjadi salah satu tanda bahwa ovarium kita sudah terserang kanker.

Sakit Punggung, Kelelahan, dan Sembelit
Gejala yang terakhir yaitu ketika kita merasakan sakit punggung, kelelahan dan sembelit. Gejala ini ternyata mampu memicu munculnya penyakit seperti kanker ovarium. Maka dari itu, saat merasakan gejala ini segeralah pergi ke dokter.

Demikianlah informasi mengenai lima gejala kanker ovarium yang harus diwaspadai oleh kaum wanita. Jangan pernah menganggap remeh penyakit yang satu ini dan mulailah gaya hidup sehat untuk menghindarinya. [viva]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Gejala Kanker Ovarium yang Perlu Diwaspadai
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top