Selasa, 21 November 2017 |
News Room - Pemerintahan

Gebrakan Tim PKK Kota Serang Lewat Program Peningkatan Ketahanan Pangan

Kamis, 09 Mar 2017 | 11:45 WIB Dibaca: 829 Pengunjung

Tim PKK Kota Serang yang dipimpin Vera Nurlaila Jaman saat acara sosialisasi Program Peningkatan Ketahanan Pangan di Resto Sambara, Kota Serang, Rabu (8/3/2017).*

SERANG [NEWSmedia] - Dua kali mendapat penghargaan nasional dalam program peningkatan ketahanan pangan, membuat tim PKK Kota Serang termotivasi untuk terus berinovasi. Ibu-ibu pejabat di pejabat di lingkungan Pemerintahan Kota Serang itu mengkreasikan berbagai macam pangan selain nasi.

"Kita harus bisa mengkreasikan semua pangan yang kita miliki di Kota Serang selain nasi. Kita juga bisa menggantikan dengan berbagai pangan," kata Ketua Tim Penggerak PKK Kota Serang, Vera Nurlaila Jaman saat acara sosialisasi Program Peningkatan Ketahanan Pangan, di Restoran Sambara, Kota Serang, Rabu (8/3/2017).

Vera mengatakan, dengan adanya program peningkatan pangan ini, diharapkan masyarakat Kota Serang tidak terpaku hanya pada nasi. Menurutnya, banyak ragam pangan pengganti nasi yang bergizi dan aman.

Ia mengungkapkan, pada tahun 2013 dan 2015, Tim PKK Kota Serang mendapat penghargaan nasional dalam program peningkatan ketahanan pangan nasional.

"Mudah-mudahan tahun ini juga kita bisa lebih meningkatkan prestasinya," ucap Vera yang merupakan istri Wali Kota Serang Tb Haerul Jaman.

Vera menambahkan, selain anggota PKK, Wanita Tani Kelompok (WTK) juga para kader ikut serta dalam program peningkatan ketahanan pangan di Kota Serang. Sebab Kader PKK lebih dekat interaksinya dengan masyarakat, sehingga akan lebih maksimal dalam mensosialisasikan program PKK.

"Dari mereka lah Kota Serang memiliki berbagai pangan yang dapat dimanfaatkan," tuturnya.

Terkait penyelenggaran lomba B2SA, Vera berpesan kepada tim PKK dan WTK untuk terus berkreasi. "Perlombaan ini akan ada di provinsi hingga nasional, jadi saya mengharapkan kepada tim PKK dan WTK untuk terus kreatif dalam setiap mengolah pangan, karena sehat saja bukan dari makanan yang mahal, tetapi dari apa yang kita miliki juga bisa menjadi sehat bila kita bisa mengolahnya dengan baik," ujarnya. [ifal]

Penulis: Syahrifal Fahlevi
Editor: Arif Darma
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Gebrakan Tim PKK Kota Serang Lewat Program Peningkatan Ketahanan Pangan

BERITA TERKAIT

Top