Rabu, 18 Juli 2018 |
News Room

Gaya Jokowi Padu Padan Baju dengan Sarung Kotak-kotak Hingga Garis

Senin, 09 Jan 2017 | 14:00 WIB Dibaca: 1836 Pengunjung

jokowi.*

JAKARTA, [NEWSmedia] - Memakai sarung saat kunjungan kerja ke Pekalongan, Jawa Tengah, Minggu (8/1/2017), penampilan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menjadi perbincangan. Ini sebenarnya bukan kali pertama Presiden Jokowi memakai sarung di depan publik. Hanya saja bersarung saat naik pesawat kepresidenan untuk kunjungan kerja, bisa dibilang menjadi pemandangan langka mengingat seorang presiden umumnya lebih sering mengenakan setelan jas atau batik.

Bukan tidak mungkin sarung akan menjadi populer sebagai busana sehari-hari pasca dikenakan Presiden Jokowi, seperti jaket bomber warna hijau army yang sempat booming beberapa waktu lalu. Beberapa kali Presiden Jokowi terlihat memakai sarung baik saat acara formal dan keagamaan maupun ketika bersantai di rumah.

Sarung bermotif kotak-kotak menjadi pilihan yang lebih sering dikenakan orang nomor satu Republik Indonesia itu. Ini dia penampilan Presiden Jokowi dengan sarung.

1. Menghadiri Peringatan Maulid Nabi di Pekalongan, Jawa Tengah

Pada kesempatan ini, Jokowi memadukan sarung warna pink kecokelatan dengan jas hitam dan baju koko putih. Ia tampak melengkapi penampilannya dengan peci dan selop atau sepatu mule. Penampilannya ini dipuji banyak netizen karena dianggap stylish dan meskipun memakai busana tradisional seperti sarung dan selop, Jokowi tetap terlihat modern.

2. Tahun Baruan di Istana Bogor

"00.00 Tahun 2017 di rumah saja SELAMAT TAHUN BARU -Jkw," tulis Presiden Jokowi pada caption foto di akun Instagram resminya. Foto tahun baruan itu memperlihatkan Jokowi sedang duduk santai di pekarangan istana. Ia tampak memakai polo shirt dan sarung kotak-kotak bernuansa monokrom. Jokowi juga memadukannya dengan alas kaki yang tampak seperti selop hitam. Sarung motif kotak-kotak berwarna hitam-putih umumnya identik dengan sarung khas Bali.

3. Salat Idul Adha

Kali ini Jokowi tak memakai sarung kotak-kotak, melainkan sarung bermotif garis warna cokelat paduan krem dan hitam. Jokowi kembali memakai jas hitam dan baju koko putih untuk padanan sarungnya.

4. Menikmati Sunrise

Presiden Jokowi menyambut tahun baru 2016 dengan mem-posting foto berlatar belakang pemandangan indah Raja Ampat. Lokasi diambil di dermaga Waiwo, Raja Ampat. Seakan ingin menyerasikan dengan nuansa lembayung matahari terbit, Jokowi juga memilih sarung berpalet oranye kecokelatan. Untuk momen ini, ayah tiga anak itu memadukannya dengan kemeja putih. [Wdc/03]

Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Gaya Jokowi Padu Padan Baju dengan Sarung Kotak-kotak Hingga Garis
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top