Jumat, 16 April 2021 |
Olahraga - News Gallery

Gasak Borneo FC, Persipura Kokoh di Puncak Klasemen

Jumat, 04 Mei 2018 | 21:05 WIB Dibaca: 571 Pengunjung

Para pemain Persipura Jayapura merayakan gol.*

[NEWSmedia] - Persipura Jayapura berhasil membungkam Borneo FC dalam laga lanjutan Liga 1, Jumat 4 Mei 2018. Persipura mengunci kemenangan dengan skor 2-0.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Mandala, Persipura dan Borneo tak bisa mendapatkan peluang yang bagus di 15 menit awal. Kedua tim, masih cukup berhati-hati di awal laga ini.

Serangan yang dibangun oleh Persipura ataupun Borneo, selalu kandas jelang masuk kotak penalti. Tim Mutiara Hitam baru mendapat peluang lewat Tinus Pae di menit 16.

Mendapat umpan dari Abdoulaye Youssouf Maiga, Pae langsung melepaskan tendangan cukup keras. Beruntung bagi tim tamu, bola masih melambung di atas gawang Muhammad Ridho.

Gol akhirnya baru tercipta di menit 35 untuk Persipura melalui Marcel Sacramento. Eks pemain Semen Padang itu berhasil mengecoh Ridho, dan memaksanya untuk memungut bola di gawangnya sendiri.

Tak ada gol kembali yang terhadi hingga berakhirnya babak pertama. Persipura sementara unggul 1-0 atas Borneo FC pada 45 menit pertama ini.

Pada paruh kedua, tim asuhan Peter Butler langsung tancap gas sejak menit awal. Pertahanan Borneo dipaksa bekerja keras menahan serangan Persipura.

Namun, lagi-lagi tak ada peluang yang berarti dan gawang Borneo masih cukup aman. Akhirnya, Persipura menggandakan kedudukan di menit 85.

Gol kedua Persipura kali ini dicetak oleh Boaz Solossa, dan keunggulan 2-0 pun bertahan hingga laga usai. Dengan kemenangan ini, Persipura makin mantap di puncak klasemen Liga 1 dengan raihan 14 poin dari 7 laga yang dilakoninya.

Susunan Pemain

Persipura: Dede Sulaiman, Yustinus Pae, Abdoulaye Maiga, Yohanis Tjoe, Boas Atuturi, Elisa Yahya Basna (Imanuel Wanggai '74), Ian Kabes, Muhammad Tahir, Prisca Womsiwor, Marcel Sacramento, Boaz Solossa

Borneo FC: Muhammad Ridho, Azamat Baimatov, Diego Michiels, Abdul Rahman, Ahmad Putra, Alhadji Adamou, Sultan Samma, Srdjan Lopicic, Abrizal Umainalo (Leonard Tupamahu '73), Marlon Silva (Febry Hamzah '32), Titus Bonai. [viva]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Gasak Borneo FC, Persipura Kokoh di Puncak Klasemen
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top