Rabu, 23 Juni 2021 |
Olahraga - News Gallery

Gara-Gara Totti, Beckham Nyaris Gabung AS Roma

Minggu, 28 Mei 2017 | 06:01 WIB Dibaca: 1393 Pengunjung

David Beckham.*

[NEWSmedia] - Ikon sepakbola dunia, David Beckham, memberikan pujian setinggi langit untuk legenda hidup AS roma, Francesco Totti. Dia mengaku, karena Totti, Becks (sapaan Beckham) hampir berkostum Roma.

Pekan lalu, Totti mengonfirmasi dirinya pensiun dari dunia sepakbola, setelah setengah abad membela Roma. Apa yang akan menjadi profesi berikutnya Totti, masih menjadi tanda tanya.

Banyak pihak menyakini dia akan menjadi salah satu pengisi jajaran direksi klub. Namun tak sedikit yang menyebut kalau Totti masih akan bermain, untuk klub lain hingga benar-benar gantung sepatu.

Dalam sebuah video testimoni untuk Totti, Beckham menjadi salah satu yang memberikan pernyataan. Dia mengakui, Totti sempat membuatnya ingin bergabung ke Roma, saat memperkuat Los Angeles Galaxy.

"Ada kesempatan bagi saya untuk bergabung ke AS Roma ketika saya berada di Amerika Serikat, dan alasan saya mempertimbangkan tawaran itu adalah Francesco," ujar Beckham di situs resmi AS Roma.

"Untuk berada satu tim dengan Totti adalah sesuatu yang istimewa bagi saya. Saya bisa rasakan itu karena saya pernah berada satu lapangan dengannya sebagai lawan," kata Becks.

Totti akan memainkan laga pamungkasnya bersama Roma, Minggu malam. Roma akan menjamu Genoa di pekan 38 Serie A.

Sudah 784 pertandingan dilakoni Totti bersama klub asal Ibu kota Italia tersebut dengan sumbangan 307 gol. Roma kini berada di peringkat 2 klasemen sementara, di bawah sang juara, Juventus.

Pemain berusia 40 ini sudah pernah merasakan gelar prestisius, baik di klub mau pun tim nasional Italia. Totti menjadi bagian saat Roma meraih Scudetto di tahun 2001, dan membawa Italia juara dunia, 2006 silam. [viva]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Gara-Gara Totti, Beckham Nyaris Gabung AS Roma
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top