Jumat, 30 Oktober 2020 |
News Room - Peristiwa - Hukum

Gara-Gara Salah Bus, Tersangka Sabu 1 Ton yang Kabur di Anyer Ditangkap

Jumat, 14 Jul 2017 | 14:17 WIB Dibaca: 1379 Pengunjung

Kapolda Metro Jaya bersama salah satu tersangka penyelundup 1 ton sabu di Anyer, Serang, Banten, Kamis (13/7/2017)

CILEGON, [NEWSmedia] - Seorang tersangka penyelundup 1 ton sabu yang kabur saat penggerebekan tim gabungan di Hotel Mandalika, Anyer, berhasil ditangkap sesaat setelah penggerebekan oleh petugas Polsek Anyer. Hsu Yung Li WN Taiwan ini ditangkap gara-gara salah menghentikan bus.

"Jadi dia ini kan mau kabur, kemudian dia menyetop bus. Kan dia WN Taiwan, enggak bisa bahasa Indonesia, dia nyetop bus tapi yang disetop bus pariwisata," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (14/7/2017).

Sopir bus pariwisata mengira Li tersesat. Sopir bus tersebut kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Anyer. "Setelah mendapat informasi tersebut, ditangkap anggota di depan apotek," sambungnya.

Li sebelumnya sempat kabur ketika tim gabungan yang dipimpin oleh Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta dan Kapolresta Depok Kombes Herry Heryawan menyergap jaringan tersebut di depan Hotel Mandalika, Pantai Anyer.

Saat itu, tiga orang tersangka berhasil ditangkap, salah satu di antaranya ditembak mati. Ketiga orang yang ditangkap yakni Lin Ming Hui (tewas ditembak), Chen Wei Cyua, Liao Guan Yu.

Sementara Hsu Yung Li saat itu berhasil melarikan diri. Namun pelariannya tidak lama, karena dia ditangkap polisi.

 

Tersangka Hsu Yung Li yang kabur saat penggerebekan 1 ton sabu di Hotel Mandalika, Anyer, Banten, Kamis (13/7/2017)

Sementara, Kapolres Kota Cilegon, AKBP Raden Romdhon Natakusumah, membenarkan perihal penangkapan tersangka yang kabur oleh aparatnya.

“Iya sudah, ditangkapnya di sekitar Anyer oleh anggota Polsek Anyer,” katanya saat dikonfirmasi melalui telepon genggam, Kamis malam (13/7/2017).

Lanjutnya, Romdhon menjelaskan, tersangka sampai saat ini masih berada di Polsek Anyer dan akan segera dijemput oleh Anggota Tim Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya.

“Tersangka sampai saat ini masih di Polsek Anyer, akan segera dijemput oleh Polda Metro Jaya,” ujarnya. [Red/dt/fb]

Penulis: Red/dt/fb
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Gara-Gara Salah Bus, Tersangka Sabu 1 Ton yang Kabur di Anyer Ditangkap
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top