Sabtu, 25 November 2017 |
News Room - Hukum

Gara-Gara Alarm, Seorang Maling Gagal Membobol Minimarket di Tangerang

Senin, 05 Jun 2017 | 16:30 WIB Dibaca: 283 Pengunjung

Kapolres Metro Tangerang Kombes Harry Kurniawan saat ekspose di Mapolrestro Tangerang, Jl Daan Mogot, Tangerang, Senin (5/6/2017).

TANGERANG, [NEWSmedia] - Seorang pria terpaksa harus berurusan dengan aparat yang berwajib, karena kedapatan membobol minimarket di wilayah Cibodasari, Cibodas, Kota Tangerang.

"Tersangka masuk ke toko Indomaret tersebut dengan cara membuka 3 genteng sambil menggunakan topeng dan kemudian menjebol plafon, tepatnya di atas ruangan kasir," kata Kapolres Metro Tangerang Kombes Harry Kurniawan di Mapolrestro Tangerang, Jl Daan Mogot, Tangerang, Senin (5/6/2017).

Aksi itu dilakukan tersangka pada Jumat (2/6) lalu sekitar pukul 23.00 WIB. Tersangka masuk ke minimarket dengan cara memanjat dinding rumah kosong yang bersebelahan dengan minimarket tersebut.

Tersangka tak menemukan uang saat membongkar laci kasir,. Dia lalu mencoba membongkar mesin ATM yang ada di minimarket. Namun, saat mencoba merusak CCTV, alarm minimarket pun berbunyi.

"Lalu alarm berbunyi sehingga masyarakat dan polisi datang. Dalam tes urine, pelaku juga positif narkoba, ini yang akan kita dalami lagi," tutur Harry.

Kepada polisi, tersangka mengaku baru sekali melakukan aksi tersebut. Hasil curian rencananya akan digunakan untuk kebutuhan pribadi.

Selain menangkap pelaku, polisi menyita sejumlah barang bukti yang digunakan pelaku, di antaranya masker, palu, dan obeng. Pelaku kini terancam hukuman maksimal 7 tahun penjara.

"Pasal yang disangkakan yakni 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan. Pidana penjara paling lama 7 tahun," ucapnya.[dtc]

Penulis: Dtc
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

LAINNYA

HET Tak Efektif Turunkan Harga Beras
Sabtu, 25 Nov 2017 | 07:02 WIB
HET Tak Efektif Turunkan Harga Beras
Harga Emas Naik Menjadi Rp626 Ribu per Gram
Jumat, 24 Nov 2017 | 07:03 WIB
Harga Emas Naik Menjadi Rp626 Ribu per Gram

KOMENTAR

Gara-Gara Alarm, Seorang Maling Gagal Membobol Minimarket di Tangerang
Top