Rabu, 23 Juni 2021 |
News Room - Pemerintahan

Ganggu Kenyamanan, Satpol PP Kota Serang Tertibkan Bangli

Jumat, 05 Mei 2017 | 14:54 WIB Dibaca: 1178 Pengunjung

Satuan Polisi Pamong Praja Pemerintah Kota Serang, melakukan penertiban bangunan dan spanduk liar yang berada di Kota Serang, Jumat (5/5/2017).

SERANG, [NEWSmedia] - Karena dianggap mengganggu ketertiban dan kenyamanan masyarakat, Satuan Polisi Pamong Praja Pemerintah Kota Serang, melakukan penertiban bangunan dan spanduk liar yang berada di Kota Serang, Jumat (5/5/2017).

Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Kota Serang, Ahmad mengatakan, hal tersebut merupakan bagian dari tugas pokok dan fungsi Satpol PP untuk melaksanakan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat serta penegakkan produk hukum daerah dan perlindungan kepada masyarakat sesuai dengan Perda nomor 6 Tahun 2010 tentang ketertiban, keindahan dan kebersihan daerah.

"Yang ditertibkan ada bangunan liar, warung-warung yang diatas trotoar, dibahu jalan dan atau got termasuk spanduk atau baliho liar," kata Ahmad kepada awak media

Ia mengatakan, penertiban tersebut dilakukan di jalan protokol dan bahkan di setiap sudut di Kota Serang, termasuk  di Pasar Rau dan Taman Sari.

"Termasuk di Pasar Rau dan Taman Sari yang sudah kami tertibkan beberapa waktu lalu," terangnya.

Selain itu, ia juga menegaskan, setelah dilakukan penertiban, pihaknya akan secara rutin melakukan pengontrolan di lokasi-lokasi yang telah ditertibkan tersebut.

"Kami tidak menerbitkan kemudian ditinggal, tapi akan kami pantau, tapi kalau ada yang membandel ngebangun lagi, bisa kita proses ke jalur hukum," pungkasnya. [Ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Ganggu Kenyamanan, Satpol PP Kota Serang Tertibkan Bangli
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top