Selasa, 25 Februari 2020 |
News Room - Pilkada Kota Serang 2018

Gandeng Sang Istri, Wagub Banten Nyoblos di TPS 14 Cipocok

Rabu, 27 Jun 2018 | 13:09 WIB Dibaca: 523 Pengunjung

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy bersama Ade Rosi Chaerunisa di TPS 14 Cipocok Jaya, Kota Serang, Rabu (27/6/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy bersama sang istri, Ade Rosi Chaerunisa memberikan hak suaranya di TPS 14 Cipocok Jaya, Kota Serang, Rabu (27/6/2018).

Dengan mengenakan setelan putih-hitam, pasangan tersebut terlihat memasuki TPS dan disambut oleh penyelenggara Pemilu setempat.

Setelah diberi surat suara, kedua pejabat publik tersebut langsung menuju bilik suara untuk menentukan hak pilihnya dan memasukannya ke dalam kotak suara.

Tak ketinggalan, penyelenggara Pemilu yang berjaga di tempat tersebut, mencelupkan jari tangan ke tinta biru sebagai tanda telah memilih.

"Tentu harapan kami, Pilkada empat daerah di Banten berjalan dengan aman, lancar dan damai sehingga menghasilkan pemimpin yang diharapkan masyarakat dari daerah masing-masing," kata Andika setelah mencoblos.

Andika menjelaskan, Pilkada merupakan momentum pesta demokrasi untuk menentukan pemimpin di daerah masing-masing yang menyelenggarakan pesta lima tahunan tersebut.

"Masyarakat dapat datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya agar proses demokrasi di Banten bisa berjalan dengan baik," jelasnya.

Selain itu, Andika juga menegaskan, pihaknya menyerahkan ke ranah hukum, baik pihak Kepolisian, Panwaslu atau Gakumdu jika ditemukan adanya politik uang dalam pelaksanaan Pilkada serentak di Banten.

"Dalam aturan sudah jelas, politik uang tidak dibenarkan, kita serahkan ke ranah hukum untuk menindaklanjuti, baik Bawaslu Gakumdu, Panwaslu di daerah masing-masing dan saya berharap Pilkada ini murni aspirasi masyarakat pemilih untuk menentukan pilihannya untuk kemajuan daerahnya," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Gandeng Sang Istri, Wagub Banten Nyoblos di TPS 14 Cipocok
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top