Rabu, 22 November 2017 |
News Room - Olahraga

Gandeng Indra Sjafri, Wali Kota Cilegon Bentuk ASA Cilegon FC

Selasa, 19 Sept 2017 | 20:01 WIB Dibaca: 457 Pengunjung

Wali Kota Cilegon, Tb. Iman Ariyadi.*

CILEGON, [NEWSmedia] - Wali Kota Cilegon, Tb. Iman Ariyadi menggagas kesebelasan baru dengan nama ASA Cilegon FC, kesebelasan itu akan diisi oleh anak-anak asli Kota Cilegon yang berusia 15 sampai 17 tahun.

Hal tersebut dilakukan untuk mencari bibit baru pemain sepak bola asli Cilegon yang akan mensuplay kebutuhan pemain Cilegon United FC yang saat ini telah lolos ke babak 16 Besar Liga 2 Indonesia.

"Cita-cita saya adalah lahirnya pespakbola nasional dari Cilegon asli. Sehingga nantinya Cilegon United akan diisi oleh pemain yang memang merupakan warga Kota Cilegon," kata Iman, Selasa (18/9/2017).

Iman menjelaskan, untuk itu, pihaknya akan menggandeng Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri untuk melakukan seleksi dari sejumlah sekolah sepak bola (SSB) dan masyartkat Kota Cilegon.

"Untuk pemain, kita akan minta dari SSB yang ada. Ini tentu saja khusus untuk warga Kota Cilegon. Kenapa demikian, karena saya ingin warga Cilegon tampil ke permukaan memperkuat Cilegon United dan meramaikan kancah sepakbola nasional," tuturnya.

Iman juga mengungkapkan, pihaknya akan mencari dukungan dari pengusaha lokal untuk pembiayaan kesebelasan junior tersebut.

"Biayanya kita gotong-royong. Para pengusaha lokal seperti Ketua Kadin menyatakan sangat support dengan ini. Beliau juga siap mendanai. Yang lainnya juga tentu saja bisa berkiprah," pungkasnya.

Untuk diketahui, seleksi tersebut akan dilakukan pada tanggal14-15 Oktober 2017 oleh pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri. [beka]

Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Gandeng Indra Sjafri, Wali Kota Cilegon Bentuk ASA Cilegon FC

BERITA TERKAIT

Top