Jumat, 23 Agustus 2019 |
News Room - Pemerintahan

Gaji TKS Pemprov Banten akan Dinaikkan, Gubernur: 'Masak' Hanya Rp900 Ribu

Senin, 07 Agt 2017 | 10:46 WIB Dibaca: 4447 Pengunjung

Gubernur Banten Wahidin Halim saat memimpin apel pagi di Halaman Masjid Raya Al Bantani, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Curug, Kota Serang, Senin (7/8/2017). (Foto: Biro ARTP)

SERANG, [NEWSmedia] - Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) memberi perhatian terhadap para tenaga kerja sukarela (TKS) di lingkungan Pemerintahan Provinsi Banten. WH berjanji akan menaikkan gaji para pegawai non PNS tersebut sesuai upah minimum kabupaten kota (UMK).

“Kasihan mereka sudah berkeluarga, sudah punya anak, masak gaji hanya Rp 900 ribu,” kata WH saat memimpin apel pagi di Halaman Masjid Raya Al Bantani, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Curug, Kota Serang, Senin (7/8/2017).

Wahidin mengungkapkan, Pemprov Banten saat ini sedang mencatat dan memverifikasi para TKS yang bekerja di lingkungan Pemprov Banten. Menurutnya, verifikasi dilakukan untuk mengetahui kinerja dan produktivitas mereka.

Jika dalam verifikasi tersebut diketahui ada TKS yang tidak serius bekerja, Pemprov akan mengambil tindakan, yaitu memutus hubungan kerja para pegawai non PNS tersebut.

Pada apel tersebut, WH juga mengapresiasi ara Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi Banten yang telah berusaha untuk tepat waktu mengikuti apel gabungan bulanan ini.

“Hal ini menandakan bahwa ada semangat dan niat baik dari para aparatur dalam mengawali aktivitas kerja di pagi hari,” tutur Wahidin.

Selain itu WH juga menekankan kembali tentang target prioritas pembangunan infrastruktur, terutama jalan yang ada di Banten. “Saya targetkan jalan-jalan yang rusak di Banten dalam waktu tiga tahun akan beres,“ ucap WH.

Dalam kesempatan ini Wahidin juga membahas tentang ‘Gerakan Banten Bebersih’ yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu. “Saya ingin kegiatan gerakan tersebut bukan hanya acara seremonial belaka, tetapi saya ingin Gerakan Banten Bebersih berkelanjutan,” ujarnya.

“Jujur kegiatan tersebut saya pantau langsung karena menyangkut penataan kawasan Banten Lama yang menjadi salah satu prioritas pembangunan,“ sambungnya.

Dalam apel tersebut turut hadir Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy dan Sekretraris Daerah Banten Ranta Soeharta beserta unsur pimpinan lainnya. [ard]

Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Gaji TKS Pemprov Banten akan Dinaikkan, Gubernur: 'Masak' Hanya Rp900 Ribu
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top