Selasa, 11 Desember 2018 |
News Room - Pemerintahan

Gaji Pegawai Honorer di Pemprov Banten akan Diusulkan Sesuai UMK

Senin, 05 Jun 2017 | 13:25 WIB Dibaca: 4019 Pengunjung

Gubernur Banten Wahidin Halim bersama para pegawai usai upacara peringatan Hari Kelahiran Pancasila di Halaman Masjid Raya Al-Bantani KP3B, Senin (5/6/2017). (Foto: Istimewa)

SERANG, [NEWSmedia] - Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) memberi perhatian kepada pegawai honorer di lingkungan Pemerintahan Provinsi Banten. Ia ingin besaran gaji pegawai honorer bisa sesuai dengan UMK.

“Kita akan usulkan bagi yang honorer, bagi yang diakui pemerintah, minimal harus disamakan dengan UMK. Itu juga bentuk rasa Pancasila kita, menghargai orang lain,” kata Wahidin dalam upacara peringatan Hari Kelahiran Pancasila di Halaman Masjid Raya Al-Bantani KP3B, Senin (5/6/2017).

WH mengatakan, salah satu indikator kesejahteraan para honorer yang bekerja di lingkungan Pemprov Banten yaitu besaran gaji yang diterima. Ia mengetahui tugas pegawai honorer cukup besar dalam membantu kinerja para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Provinsi Banten.

“Gaji atau honor yang diterima oleh para honorer tersebut belum sesuai dengan tugas yang mereka kerjakan,” tutur Wahidin.

Diketahui, pegawai honorer di lingkungan Pemprov Banten mendapat gaji/honor sebesar Rp1 juta s/d Rp1,5 juta. Sementara besaran UMK di Kota Serang misalnya, mencapai Rp2,8 juta. Adapun jumlah pegawai honorer di lingkungan Pemprov Banten saat ini mencapai 6.000 pegawai.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Banten yang baru dua minggu dilantik ini mengingatkan, sebagai pelayan masyarakat, Korpri harus mengimplementasikan semangat Pancasila dalam keseharian, termasuk dalam aktivitas bekerja sebagai pelayan Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Korpri adalah agen-agen terdepan dalam menegakan pancasila itu sendiri. Jangan curang, jangan korupsi, jangan salah gunakan uang rakyat. Apa yang jadi amanat kita laksanakan,” ucap Wahidin di hadapan ribuan ASN yang ikut upacara.

Wahidin juga berharap, dalam sebuah proses pembangunan harus terbangun suasana solidaritas, empati, saling bergotong royong di lingkungan Pemprov Banten sehingga tercipta suasana yang Pancasila.

“Jangan serakah. Jangan terlalu menguasai hajat orang banyak. Kita lurus saja, kita bekerja baik saja,” ujarnya. [Lip/ard]

Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Gaji Pegawai Honorer di Pemprov Banten akan Diusulkan Sesuai UMK
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top