Sabtu, 16 Januari 2021 |
News Room - Tekno

Gaikindo Kembali Tunda Pameran Otomotif pada Awal 2021

Kamis, 03 Des 2020 | 13:08 WIB Dibaca: 153 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memutuskan menunda penyelenggaraan pameran otomotif pada Januari 2021 sebagai pengganti Jakarta Auto Week (21-29 November 2020) yang sudah diputuskan lebih dulu ditunda.
Penundaan pameran ini bukan yang pertama sebab sebelumnya Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2020 the series, yang seharusnya digelar mulai Maret-Agustus, juga batal karena pandemi virus corona (Covid-19).

Menurut Gaikindo penundaan pameran Januari 2021 dengan nama baru Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) itu disebabkan situasi pandemi belum kunjung usai. Keputusan tersebut juga merupakan arahan dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi mengatakan kepastian penyelenggaraan pameran memang tergantung pada situasi pandemi serta kesehatan dan keamanan masyarakat.

Nangoi bilang anggotanya tetap optimistis dapat menyelenggarakan pameran pada waktu selanjutnya. Gaikindo diketahui telah membuat jadwal baru penyelenggaraan GJAW menjadi 6-14 Maret 2021.

"Gaikindo dan para anggotanya tetap berkomitmen penuh meyelenggarakan GJAW yang juga didukung penuh oleh Kementerian Perindustrian RI," ucap Nangoi dalam keterangan tertulisnya, dikutip Selasa (2/12).

Rizwan Alamsjah selaku Ketua III Gaikindo dan Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo menilai kondisi kesehatan saat ini secara perlahan sudah menuju perbaikan.

Rizwan berharap pada Maret tahun depan kondisi kesehatan akan sepenuhnya terjamin sehingga tidak ada kendala dalam menyelenggarakan pameran.

"Menjadi keinginan kami tetap agar GJAW menjadi pameran Gaikindo pertama pada tahun 2021, berjalan aman dan lancar, sehingga dapat memberikan hasil maksimal dalam mendorong penjualan dan pada akhirnya memberikan kontribusi untuk industri otomotif Indonesia," tutur Rizwan. [cnn]

Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

LAINNYA

Warga Tutup Akses Jalan Cibayawak
Jumat, 15 Jan 2021 | 14:14 WIB
Warga Tutup Akses Jalan Cibayawak
Patroli Gabungan oleh PPKM Kodim 0601/ Pandeglang
Kamis, 14 Jan 2021 | 13:13 WIB
Patroli Gabungan oleh PPKM Kodim 0601/ Pandeglang
KNKT Duga Sriwijaya Air Tak Meledak di Udara
Selasa, 12 Jan 2021 | 15:11 WIB
KNKT Duga Sriwijaya Air Tak Meledak di Udara

KOMENTAR

Gaikindo Kembali Tunda Pameran Otomotif pada Awal 2021

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top