Jumat, 07 Mei 2021 |
News Room - Pemerintahan

Gagasan DPRD Banten Tentang Raperda Keormasan Tidak Disepakati Pemprov

Selasa, 11 Jul 2017 | 18:27 WIB Dibaca: 780 Pengunjung

Rapat Parpurna Pendapat Gubernur Terhadap Penjelasan DPRD Atas Empat Raperda DPRD Provinsi Banten di Gedung DPRD Banten, Selasa (11/7/2017).

SERANG, [NEWSmedia] - Adanya rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang pemberdayaan dan pembinaan keormasan yang digagas oleh DPRD Banten, Tidak disepakati oleh Pemerintah Provinsi Banten. 

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Banten, Wahidin Halim saat Paripurna Pendapat Gubernur Terhadap Penjelasan DPRD Atas Empat Raperda DPRD Provinsi Banten di Gedung DPRD Banten, Selasa (11/7/2017).

"Kami tidak sependapat dengan Raperda tentang pemberdayaan dan pembinaan keormasan, karena hal itu telah difasilitasi oleh pemerintah pusat," kata Wahidin saat memberikan pandangannya di depan anggota dewan.

Meski demikian, pihaknya setuju dengan usulan DPRD Banten terkait Raperda tentang kawasan tanpa rokok (KTR), sebab menurutnya, beberapa kota/ kabupaten di Provinsi Banten telah memiliki Perda tersebut.

"KTR itu di wilayah kabupaten/ kota, Provinsi hanya mendorong dan mendukung kabupaten/ kota yang belum membuat Perda itu, termasuk dalam penerapan sanksinya," terangnya.

Sementara itu, Wakil DPRD Banten, Ade Rossi Chaerunnisa mengatakan, setelah mendengarkan pandangan dari Gubernur Banten, pihaknya kembali akan melakukan rapat dengan agenda mendengarkan pandangan Fraksi terhadap pandangan Gubernur Banten tersebut.

"Nanti hari kamis kita akan meminta pendapat dari fraksi untuk meminta pandangannya, dari fraksi itu akan mengerucut, mana yang akan dijadikan Perda mana yang didrop," pungkasnya. 

Ada empat Raperda dari DPRD Banten, yang dibahas dalam paripurna tersebut, yaitu Raperda tentang penyelenggaraan pembangunan ketahanan keluarga, penyelenggaraan Keolahragaan, pemberdayaan dan pembinaan keormasan dan kawasan tanpa rokok (KTR).

Namun dalam Rapat Paripurna tersebut, tidak dihadiri oleh empat pimpinan DPRD Banten, hanya menyisakan Ade Rossi Chaerunissa yang hadir saat itu, dan sebanyak 33 anggota dewan lainnya juga tidak menghadiri rapat tersebut. [Ahi]

Penulis: Ahi
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Gagasan DPRD Banten Tentang Raperda Keormasan Tidak Disepakati Pemprov
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top