Rabu, 19 Mei 2021 |
News Room - Politik

Gagal Nyalon di Pilgub Banten, Dimyati dan Yemmelia Kompak 'Nyaleg' di PKS

Senin, 11 Des 2017 | 09:58 WIB Dibaca: 2171 Pengunjung

Pasangan Dimyati-Yemmelia melakukan jumpa pers di Media Center KPU Banten. (Dok: NEWSmedia)

SERANG, [NEWSmedia] - Setelah gagal menjadi calon Gubernur dan Wakil Gubernur di Pilgub Banten 2017 lewat jalur perseorangan, pasangan Dimyati Natakusumah dan Yemmelia kompak terdaftar sebagai bakal calon legislatif di Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Banten untuk Pemilu 2019.

Dimyati dan Yemmelia merupakan dua dari 450 kader PKS Provinsi Banten yang telah dilaunching sebagai bakal anggota DPR RI di Ratu Hotel Kota Serang, Sabtu (9/12/2017).

Diketahui, Dimyati Natakusumah terdaftar sebagai bakal calon legislatif di DPR RI dari Dapil Banten I yang meliputi Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak.

Sementara, Yemmelia terdaftar sebagai bakal calon anggota DPR RI dari Dapil Banten II yang meliputi Kabupaten Serang, Kota Serang dan Kota Cilegon.

"Kami berharap semua caleg yang sudah dilaunching ini bekerja dan mensosialisasikan dirinya dan menyampaikan visi misi kepada masyarakat sehingga masyarakat mengenal mereka sebagai caleg dari PKS dan layak untuk dipilih," kata Ketua DPW PKS Provinsi Banten, Miptahudin.

BACA JUGA: 450 Caleg dari PKS Dilaunching, Salah Satunya Dimyati Natakusumah

Sementara itu, bakal calon anggota DPR RI, Yemmelia mengatakan, setelah mengakhiri tugasnya sebagai birokrat di Pemrov Banten, dirinya ingin mengabdi ke partai, salah satunya dengan mendaftar sebagai kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Banten.

"Saat ini PKS memberikan amanat kepada saya untuk langsung ke nasional, InsyaAllah DPR RI, saya Dapil Banten 2, Kota Serang, Kota Cilegon dan Kabupaten Serang," kata Yemmelia.

BACA JUGA: Dimyati-Yemmelia, Pasangan Bakal Calon Independen Tidak Jadi Maju di Pilgub Banten

Meski sempat gagal di Pilgub Banten bersama Dimyati Natakusumah, dirinya meyakini, setelah masuk partai tersebut, ia bisa berbuat lebih banyak untuk kesejahteraan masyarakat Banten.

"Ya engga apa-apa lah (bersama Dimyati-red), itu namanya politik, mudah-mudahan dengan niat yang sama, tentu menuju yang lebih baik, untuk masyarakat yang sejahtera, karena kan niat saya dari awal kemaren di Pilgub yang tidak berjalan, mudah-mudahan di partai ini bisa berbuat sesuatu untuk masyarakat Banten," jelasnya.

Ia juga menegaskan, untuk memuluskan dirinya sebagai anggota DPR RI, dirinya akan memanaskan jaringan yang selama mendukung pencalonannya di Pilgub Banten 2017.

"InsyaAllah binaan yang waktu kemaren digerakkan lagi, selain konsentrasi di seni budaya karena kan Serang-Banten wilayah saya juga, banyak komunitas masyarakat yang coba kita bangkitkan kembali, kan kegiatan sosial kemaren juga banyak, insallah kita coba dari semua lini kita gerakkan, karena kan niatnya megang amanah ini harus dijalankan," tegasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Dimyati Natakusumah mengaku, alasan dirinya memilih PKS lantaran partai tersebut memiliki kesamaan visi dan misi.

“AIasan masuk PKS, pertama kesamaan visi dan misi dengan PKS, kedua PKS merupakan partai yang integritasnya telah teruji, ketiga PKS konsisten menyuarakan kepentingan umat dan menjunjung tinggi persatuan dan persaudaraan, keempat partai dakwah yang konsisten," kata Dimyati melalui pesan singkatnya.

Untuk diketahui, pada Pemilu 2014, Dimyati terpilih menjadi anggota DPR RI dari PPP Dapil Jakarta Barat. Sedangkan, pada periode 2009, Dimyati bersama istrinya, Irna Narulita terpilih menjadi anggota DPR RI dari Dapil Pandeglang-Lebak. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Gagal Nyalon di Pilgub Banten, Dimyati dan Yemmelia Kompak 'Nyaleg' di PKS
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top