Senin, 26 Agustus 2019 |
Olahraga

Gagal Atasi Intanon, Ruselli Tersingkir dari Indonesia Open 2019

Selasa, 16 Jul 2019 | 15:20 WIB Dibaca: 249 Pengunjung

Ruselli Hartawan.*

[NEWSmedia] - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan, harus mengakhiri perjalanannya lebih awal di gelaran Indonesia Open 2019 Super 1000. Ia tersingkir di babak pertama lantaran gagal mengatasi wakil Thailand, Ratchanok Intanon, di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (16/7/2019) pagi WIB. Laga berakhir dengan skor 14-21 dan 14-21.

Ruselli sejatinya berhasil tampil apik di awal laga. Ia dapat memimpin dengan skor 4-1. Sayang, situasi tersebut tak bertahan lama karena Intanon berhasil membalikkan keadaan sehingga memimpin dengan skor 11-7.

Setelah interval set pertama, Intanon terus memperjauh keunggulannya menjadi 14-8. Usaha Ruselli untuk mengejar ketertinggalannya pun tak berjalan manis. Pertandingan set pertama akhirnya harus berakhir pilu untuk Ruselli dengan skor 14-21.

Di set kedua, Intanon tampil semakin trengginas. Ia dapat meninggalkan jauh Ruselli di awal laga dengan skor 10-3. Keunggulan ini terus dipertahankan pebulu tangkis unggulan ketujuh itu hingga interval set kedua dengan skor 11-4.

Setelah interval, Ruselli berusaha keras untuk mengejar poin Intanon. Tetapi, usaha pebulu tangkis peringkat 40 dunia itu tak berjalan mulus, Intanon justru semakin memperjauh keunggulannya menjadi 19-7.

Meski telah tertinggal jauh, semangat Ruselli tetap tak meluntur. Ia pun bisa memangkas ketertinggalannya menjadi 14-20. Tetapi, mimpinya untuk bisa melenggang ke babak kedua harus terhenti karena Intanon akhirnya menyelesaikan pertandingan dengan manis skor 21-14.

Selain Ruselli, masih ada sederet wakil Indonesia yang akan tampil di hari pertama Indonesia Open 2019. Di antaranya, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting yang akan tampil pada sore hari nanti. Anthony akan bersua wakil China, Lu Guang Zu, sementara Jonatan berhadapan dengan wakil Denmark, Rasmus Gemke. [okz]

Editor: Newsmedia
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Gagal Atasi Intanon, Ruselli Tersingkir dari Indonesia Open 2019
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top