Jumat, 10 Juli 2020 |
News Room - Pemerintahan

Fraksi PKB DPRD Banten Berharap Hasil Reses Dijalankan Pemprov

Senin, 20 Mar 2017 | 14:41 WIB Dibaca: 1103 Pengunjung

Rahmat Abdul Ghani, saat melaksanakan reses di Desa Kresek Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang, Senin (20/3/2017).

SERANG, [NEWSmedia] - Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) DPRD Provinsi Banten berharap, hasil reses anggota dewan yang dilaksanakan pada masa sidang kedua tahun 2017, dapat diakomodir oleh pemerintah Provinsi Banten.

Demikian hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Fraksi PKB DPRD Banten, Rahmat Abdul Ghani, setelah melaksanakan reses di Desa Kresek Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang, Senin (20/3/2017).

"Nanti ada laporan reses yang disampaikan saat sidang paripurna, saya berharap musrembang Provinsi bisa mengakomodir hasil reses ini," kata Rahmat kepada NEWSmedia.

Selama melaksanakan kegiatan reses, lanjut Rahmat Abdul Ghani, pihaknya mendapat beragam keluhan dari masyarakat, salah satunya adalah terkait biaya pendidikan yang dinilai oleh masyarakat masih mahal, padahal pemerintah pusat telah mengalokasikan dana dari APBN sebesar 20 persen untuk anggaran pendidikan.

"Kebanyakan masalah biaya sekolah, SMK atau SMA itu minta gratis, di lapangan memang masih ada sekolah yang belum gratis. Saya belum tahu regulasinya seperti apa untuk SMK atau SMA, apakah gratis atau tidak, karena memang pendidikan menengah itu agak mahal," katanya.

Selain itu, ia juga menerima keluhan terkait dengan pelayanan kesehatan dan banyak masyarakat yang belum mempunyai kartu BPJS Kesehatan.

"Saya menemukan ada warga yang tempat tinggalnya dekat dengan Rumah sakit, tapi kesulitan untuk akses layanan kesehatan," terangnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Fraksi PKB DPRD Banten Berharap Hasil Reses Dijalankan Pemprov

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top