Jumat, 21 Februari 2020 |
News Room - Politik

Fraksi Golkar DPRD Kota Serang Tolak Pembentukan Pansus Aset

Selasa, 04 Feb 2020 | 09:44 WIB Dibaca: 305 Pengunjung

Partai Golkar. [net]*

SERANG, [NEWSmedia] - Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Serang Muji Rohman menyebutkan, Pansus yang akan membahas tentang polemik aset antara Kota dan Kabupaten Serang tidak masuk ke dalam Program Legislasi Daerah (Prolegda) 2019.

Sehingga, dirinya menilai pembentukan Pansus aset tersebut sifatnya tidak terlalu penting sebab tidak masuk kedalam pembahasan Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda).

"Kebetulan Bapemperda ketuanya dari Golkar, saya sudah tanya masuk apa tidak (Pansus Aset) di Prolegda 2019, katanya tidak masuk, kalau tidak masuk, tapi dipaksakan, dasarnya apa, karena aturannya harus dibahas bersama Bapemperda di dewan dengan eksekutuf," kata Muji saat dikonfirmasi, Senin (4/2/2020).

BACA JUGA: Ketua DPRD Kabupaten Serang Minta Pemprov Turun Tangan Soal Aset

Ia menjelaskan, dilihat dari aspek yuridis, pihaknya ingin pembentukan Pansus aset harus sesuai dengan perundang-undangan, bahkan menurutnya, Pemkot Serang harus membenahi aset yang selama telah diberikan dari Pemkab Serang.

"Kalau urgent, Fraksi Golkar juga medukung tapi mengenai hal lain pansus aset ini, Golkar juga menginginkan didalamnya ada pembahasan item pembenahan aset yang diberikan oleh kabupaten, jangan sampai dijual-belikan, jangan sampai dikontrakkan," jelasnya.

Sementara Bapemperda DPRD Kota Serang, Madrid Buang membenarkan hal tersebut, menurutnya sejauh ini, pembentukan Pansus Aset tidak masuk dalam Propemperda DPRD Kota Serang.

BACA JUGA: Ketua DPRD Kabupaten Serang Soal Aset: Jangan Sampai Anak Durhaka ke Orangtua!

"Ia kalau kita mau melakukan pembahasan itu harus masuk Propemperda dulu, itu kan belum masuk Propemperda, sama sekali sampai saat ini kami belum masuk, kalau yang namanya pansus kan domainnya ada di Komisi III, kalau temen temen komisi III tidak memilkliki kemampuan baru dibentuk Pansus," terangnya.

Ia juga menegaskan, dalam pembentukan Pansus Aset, seharusnya Komisi III DPRD Kota Serang membuat nota dinas terlebih dahulu agar bisa di telah oleh Bapemperda DPRD Kota Serang.

"Mestinya kan kalau mau membuat Pansus aset, dari komisi III itu membiat nota dinas, kan seperti itu. Nanti kita telaah dari Bapemperda, tapi kan saat ini belum, kita memunggu mekanisme nya saja dulu, kan mesti dipertanggung jawabkan," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Fraksi Golkar DPRD Kota Serang Tolak Pembentukan Pansus Aset
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top