Selasa, 21 November 2017 |
News Room

FPI Kota Serang Pastikan Ikut Demo 4 November, Nasehudin: Ini Aksi Jihad

Selasa, 01 Nov 2016 | 07:52 WIB Dibaca: 1583 Pengunjung

Foto ilustrasi.*

SERANG, [NEWSmedia] - Front Pembela Islam (FPI) Kota Serang memastikan akan bergabung dengan ormas Islam lainnya dalam aksi unjukrasa di Jakarta, 4 November mendatang. Bahkan, laskar putih hijau itu mewajibkan seluruh anggotanya untuk ikut dalam demo menuntut ditangkapnya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang dianggap telah menistakan agama.

Ketua FPI Kota Serang, Nasehudin, aksi membela agama wajib dilakukan oleh seluruh umat Muslim, sehingga pihaknya memastikan seluruh anggotanya ikut bergabung dalam demo besar-besaran tersebut.

“Ini bukan demo. Ini aksi jihad konstitusi menuntut pemerintah agar tidak ‘bela-belain’ Ahok,” kata Nasehudin, akhir pekan kemarin.

Ia menjelaskan, pihaknya memegang fatwa MUI sebagai lembaga negara yang sudah tidak diakui negara, yang menilai Ahok telah melecehkan agama Islam dan Alquran.

Nasehudin pun mengklaim sekitar 1.500 anggota FPI di Kota Serang yang akan ikut ‘membanjiri’ Jakarta bersama umat muslim lainnya.

“Sementara ini yang sudah terdata sekitar 1.500 orang. Itu baru dari tiga kecamatan, yaitu kecamatan Kasemen, Kecamatan Serang dan Kecamatan Curug. Belum termasuk anggota FPI di semua DPW kabupaten/kota se-Banten,” ungkap Nasehudin.

Terkait teknis keberangkatan ke Jakarta, Nasehudin mengaku memilki strategi dan cara khusus. Ia enggan memberitahu jadwal keberangkatan laskar FPI dari Kota Serang ke ibu kota.

“Kami tidak akan memberi tahu waktu keberangkatan. Tapi yang pasti hari Jumat 4 November nanti, seluruh anggota FPI sudah harus berkumpul di Masjid Istiqlal. Kami mulai bergerak bada Salat Jumat,”jelasnya. [bhl]

Editor: Arif Darma
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

FPI Kota Serang Pastikan Ikut Demo 4 November, Nasehudin: Ini Aksi Jihad
Top