Kamis, 02 Juli 2020 |
News Room

Forum Persaudaraan Umat Islam Banten Gelar Aksi Bela Tauhid

Rabu, 24 Okt 2018 | 15:30 WIB Dibaca: 635 Pengunjung

Aksi Bela Tauhid di Depan Pendopo Bupati Serang, Rabu (24/10/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Forum Persaudaraan Umat Islam Banten (FPUIB) melakukan aksi Bela Tauhid di Depan Pendopo Bupati Serang, Rabu (24/10/2018).

Aksi tersebut merupakan buntut dari pembakaran bendera bertuliskan kalimat tauhid yang dibakar oleh oknum Banser pada saat Upacara Hari Santri Nasional (HSN) di Garut pada Senin (22/10/2018).

"Saat upacara HSN, ada yang mengibarkan Liwa dan Ar-Roya, kemudian diambil dengan paksa dan dibakar dengan yel-yel hubul waton minal iman, ini semua diluar dugaan, saya seacara pribadi dan secara organisasi mengecam dan mengutuk pembakaran itu," kata Ketua FPI Banten, Nasehudin dalam orasinya.

Ia menilai, bendera yang dibakar tersebut merupakan milik umat Islam yang harus dijaga harkat dan martabatnya dan bukan milik ormas tertentu.

"Kami berharap kepada pemerintah, terutama aparat kepolisian untuk menegakkan hukum setegas tegasnya, Islam agama reaksi, bukan aksi, Islam cinta damai kalau tidak ada yang mendahului," jelasnya.

Selain itu, ia juga menegaskan, aksi tersebut merupakan pure untuk membela kalimat tahuid tanpa adanya muatan politik apapun. 

"Tidak ada muatan politik kecuali satu membela Allah yang satu," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Forum Persaudaraan Umat Islam Banten Gelar Aksi Bela Tauhid

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top