Rabu, 17 Juli 2019 |
News Room - Politik - News Adv

FMPP dan BEM se-Banten Deklarasi Dukung Pemilu yang Aman, Damai dan Sejuk

Kamis, 25 Okt 2018 | 17:34 WIB Dibaca: 145 Pengunjung

Deklarasi Sudirman di RUmah Makan S Rizki, Kota Serang, Kamis (25/10/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] – Dalam rangka mendukung dan menciptakan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk, Forum Masyarakat Peduli Pemilu (FMPP)  dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Banten menggelar deklarasi di Rumah Makan S Rizki , Kota Serang, Kamis (25/10/2018).

Ada enam point dalam deklarasi tersebut, di antaranya mendukung terselenggaranya Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk, mempercayai KPU dan Bawaslu Banten agar dapat bekerja sesuai peraturan perundang-undangan dan menyerukan kepada peserta Pemilu dan tim kampanye untuk menjaga dan menciptakan iklim yang sejuk di kalangan masyarakat sehingga terciptanya perdamaian dan persatuan dalam NKRI.

"Seluruh element masyarakat yang memiliki hak pilihnya sangat penting untuk memberikan haknya, karena hal itu bisa menentukan perkembangan dan kemajuan bangsa Indonesia ke depan," kata Presidium FMPP Banten, Saeful Bahri kepada awak media.

Saeful menjelaskan, pihaknya mendorong seluruh elemen masyarakat Banten agar tidak apatis terhadap pelaksanaan Pemilu 2019.

"Kami mendorong agar masyarakat tidak apatis terhadap Pemilu, kami ingin melakukan pencerdasan terhadap pemilih yang selama ini dimobilisasi di setiap momentum Pemilu," tutur Mantan Komisioner KPU Banten ini.

Sementara itu, Mantan Ketua KPU Pusat, Juri Ardiantoro mengungkapkan, untuk membangun demokrasi di Indonesia, pihaknya bersama mantan komisioner KPU lainnya di Indonesia membentuk Jaringan Demokrasi Indonesia (Jadi).

“Tantangan saat ini tidak ringan. Banyak yang ingin merusak demokrasi di Indonesia. Saat ini Indonesia memasuki era di mana tindakan orang lebih mengkedepannya emosional dibandingkan fakta,” tutupnya.

Salah seorang pembicara seminar, Prof. DR Lili Romli mengaku, dirinya mendukung Pemilu 2019 di Provinsi Banten berjalan dengan aman, damai dan sejuk, sebab menurutnya, Pemilu merupakan ciri dari negara demokrasi dengan syarat minimal setiap warga negara bebas untuk menentukan pilihannya.

“Pemilih yang cerdas adalah pemilih yang bertanggung jawab terhadap bangsa dan negara, pemilih jangan seperti NPWP (nomer piro wani piro-red). Pemilih rasional adalah pemilih yang berdasarkan program-program calon pemimpin, baik di Pilpres, Pileg DPR RI, Pileg DPD, Pileg DPRD Provinsi dan Pileg kabupaten/kota,” tutup peniliti LIPI tersebut. [adv]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

FMPP dan BEM se-Banten Deklarasi Dukung Pemilu yang Aman, Damai dan Sejuk
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top