Selasa, 22 Juni 2021 |
News Room

FKPT dan Kesbangpol Provinsi Banten Lawan Radikalisme dan Terorisme

Kamis, 19 Jul 2018 | 09:08 WIB Dibaca: 685 Pengunjung

Kunjungan FKPT Banten ke Kantor Kesbangpol Banten, Kamis (19/7/2018).*

SERANG, [NEWSmedia] - Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT), Brigjen Pol (Purn) Rumiah, didampingi Sekretaris FKPT Banten, Amas Tadjudin berserta anggota lainnya mengunjungi Kantor Kesbangpol Provinsi Banten, Kamis (19/7/2018).

Dalam kunjungannya, Rumiah mengatakan, Banten sebagai daerah penyangga Ibukota dan penghubung Jawa-Sumatera merupakan daerah rawan terjadi dan berkembangnya paham radikal yang mengarah kepada terorisme.

"FKPT sebagai kepanjangan dari BNPT memiliki tugas dalam membangun partisipasi masyarakat dalan pencegahan radikalisme dan terorisme," kata Rumiah.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Banten, Ade Aryanto yang menerima kunjungan tersebut menjelaskan, pihaknya sangat prihatin dengan banyak terduga terorisme yang berdomisili dari Provinsi Banten.

"Hal ini menunjukan rentannya masyarakat terhadap pengaruh paham radikal," kata Ade.

Dengan demikian, lanjut Ade, diperlukan Role model kontra radikalisasi untuk membentengi masyarakat agar tidak terpapar ke dalam faham radikalisme dan terorisme.

"Kita akan bersinergi dalam setiap aktvitas yang menunjang pendidikan dan pembinaan kepada masayrakat untuk menjaga keutuhan NKRI dan membangun partisipasi masayarakat dalam pencegahan radikalisme dan terorisme di Provinsi Banten," pungkasnya. [rls]

Editor: Ahmad Hifni
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

FKPT dan Kesbangpol Provinsi Banten Lawan Radikalisme dan Terorisme
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top