Selasa, 19 November 2019 |
News Room

FKPT Banten Libatkan Pemuda Cegah Faham Radikalisme dan Terorisme

Selasa, 15 Okt 2019 | 17:22 WIB Dibaca: 137 Pengunjung

Pelibatan partisipasi pemuda dan dunia pendidikan menuju Banten damai. [ist]*

LEBAK, [NEWSmedia] - Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Banten melibatan partisipasi pemuda dan dunia pendidikan dalam pencegahan faham radikalisme dan terorisme di Kabupaten Lebak.


Ketua Bidang Pemuda dan Pendidikan FKPT Banten, Ikhwanudin Syarief mengatakan, pelibatan pemuda dan dunia pendidikan bertujuan agar para tokoh muda menjadi pelopor perdamaian di daerahnya masing-masing.


"Kita ingin menjadikan para tokoh pemuda dan dunia pendidikan sebagai agen dan juru bicara untuk ikut serta pentingnya keamanan dan perdamaian dalam pembangunan di segala bidang kemasyarakatan," kata Ikhwan melalui keterangan tertulis, Selasa (15/10/2019).


Sementara Ketua FKPT Banten, Brigjen Pol (Purn) Rumiah Kartoredjo mengajak kepada peserta untuk tidak terjebak dalam  bujukan kelompok-kelompok tertentu  untuk melakukan berbagai tindakan yang mengarah kepada radikalisme dan terorisme.


"Kami berpesan untuk terus menjaga perdamaian di bumi Banten dan juga di Indonesia dengan tetap menjaga empat pillar kebangsaan yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945. UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia serta Bhinneka Tunggal Ika," kata Rumiah.


Di tempat yang sama, Plt Sekretaris Kesbangpol Banten yang juga Kabid Ideologi dan Wasbang Kesbangpol Provinsi Banten Maman Suratman menjelaskan, pemuda telah dipersatukan oleh sumpah pemuda yang menjadi tonggak sejarah kita menyatakan bertanah air satu, berbangsa dan berbahasa yang satu, Indonesia.


"Berangkat dari sumpah pemuda tersebut maka radikalisme adalah paham-paham yang tidak sejalan dengan pancasila," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

FKPT Banten Libatkan Pemuda Cegah Faham Radikalisme dan Terorisme
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top