Senin, 10 Agustus 2020 |
News Room - Politik

Fix! Deklarasi #2019GantiPresiden Digelar di Halaman Kenadziran Sultan Banten

Selasa, 07 Agt 2018 | 09:45 WIB Dibaca: 4922 Pengunjung

Panitia deklarasi #2019GantiPresiden tingkat Provinsi Banten saat jumpa pers di Pondok Al-Islam, Cipocok Jaya, Kota Serang, Senin (6/8/2018) malam.*

SERANG, [NEWSmedia] - Panitia deklarasi #2019GantiPresiden memastikan acara tersebut akan digelar pada Jumat, 10 Agustus 2018 di Halaman Parkir Kenadziran Sultan Maulana Yusuf Banten pukul 13.00 WIB.

Ketua Panitia, Sudrajat Syahrudin mengatakan, kepastian tersebut didapatkan setelah pihaknya menerima surat tentang perizinan kegiatan tersebut dari Kenadziran Sultan Maulana Yusuf, Banten.

"Alhamdulillah berdasarkan hasil ijtima kiai kami untuk pelaksanaan deklarasi tetap dilaksanakan tanggal 10 Agustus 2018, pukul 13.00 WIB di Halaman Parkir Kenadziran Sultan Maulana Yusuf, kasunyatan, Kota Serang," kata Ajat saat jumpa pers di Pondok Al-Islam, Kota Serang, Senin (6/8/2018) malam.

Ia menuturkan, selain tidak mendapat izin dari Pemkot Serang untuk kegiatan deklarasi di Alun-alun Kota Serang, tempat tersebut juga dipilih berdasarkan hasil dari ijtima para ulama Banten.

BACA JUGA: Deklarasi #2019GantiPresiden di Banten Menunggu Hasil Ijtima Ulama

"Alasan historisnya, tempat itu adalah simbol kepahlawanan, simbol perjuangan ulama Banten, mudah-mudahan kegiatan ini bisa jadi ajang promosi wisata religi Banten," tuturnya.

Ia menjelaskan, setelah mendapat izin dari kenadziran, pihaknya langsung melakukan langkah-langkah tekhnis untuk mensukseskan acara tersebut.

"Salah satunya kami sudah menyampaikan surat pemberitahuan keramaian ke Polda Banten yang ditembuskan ke Polres Serang Kota," jelasnya.

Ia juga menegaskan, meski tidak ada organisasi kemasyarakatan (ormas) yang diundang untuk mengikuti kegiatan tersebut, namun dirinya memprediksi acara itu akan diikuti oleh 2.000 sampai 2.500 orang.

"Tidak ada satupun ormas yang terlibat dalam deklarasi ini, pure kami hanya sosialisasi saja, ini memang kesadaran sendiri saja, tidak ada ormas yang terlibat dan saya prediksi estimasi antara 2.000 sampai 2.500 orang," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Fix! Deklarasi #2019GantiPresiden Digelar di Halaman Kenadziran Sultan Banten
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top