Sabtu, 24 Agustus 2019 |
Pariwisata - News Gallery

Festival Kerinci 2018 Suguhkan Tari Massal hingga Lomba Numbuk 3 Alu

Rabu, 03 Okt 2018 | 16:54 WIB Dibaca: 292 Pengunjung

Poster.*

[NEWSmedia] - Festival Kerinci 2018 yang dilangsungkan pada 3 – 7 Oktober 2018 akan mengambil lokasi panggung utama di Danau Kerinci, Jambi.

Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan pemuda Olahraga Kerinci Ardinal menyebutkan, banyak sekali lomba yang akan dilangsungkan. “Lombanya lebih banyak dari yang kemarin, sekarang lebih mengutamakan kebudayaannya.” Kata dia kepada Okezone, Selasa (2/10/2018).

Dalam festival ini akan ada penampilan tim kesenian, lomba suling kapel, lomba numbuk 3 alu, Festival Kopi 1.000 Kerinci. “Numbuk 3 alu ini tidak dimiliki oleh daerah lain. Maksud dari numbuk alu ini, menumbuk padi dengan diiringi oleh lagu daerah,” ucapnya.

Opening ceremony akan menghadirkan lomba seni budaya diikuti atraksi dari Tim Kesenian Kota Jambi dan Kabupaten Muaro Jambi. Lomba seni budaya itu juga akan diikuti perwakilan dari Kecamatan Bukit Kerman, Kecamatan Gunung Raya dan Kecamatan Batang Merangin.

Lalu ada Tari Massal yang diikuti oleh 150 peserta. Tari tersebut adalah tari daerah yang berasal dari daerah Jambi. “Tarian ini tidak dimilliki oleh daerah lain, ini tarian khas daerah kami yang akan diikuti oleh 150 peserta,” pungkas Ardinal. [okz]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Festival Kerinci 2018 Suguhkan Tari Massal hingga Lomba Numbuk 3 Alu
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top