Selasa, 20 Oktober 2020 |
Highlight

Festival Film Dokumenter Rachmatoellah Siddik Awards Pecahkan Rekor MURI

Selasa, 20 Des 2016 | 12:27 WIB Dibaca: 1278 Pengunjung

Wakil Ketua Pelaksana F2DRSA, Sigit Surahman saat menerima sertifikat Muri. (Foto: Ist)

SERANG, [NEWSmedia] - Festival Film Dokumenter Rachmatoellah Siddik Awards (F2DRSA) mendapat Rekor dari Museum Republik Indonesia (Muri) dengan kategori festival film dokumenter dengan peserta terbanyak.

Festival film tersebut memecahkan rekor karena jumlah pesertanya lebih banyak dari Festival Film Indonesia (FFI).

Ketua Pelaksana F2DRSA, Media Sucahya mengatakan, ada 60 karya dari peserta yang mengikuti lomba F2DRSA. Pesertanya sebagian besar berasal dari Banten, sisanya ada dari beberapa daerah di Indonesia. Sementara, Festival Film Indonesia hanya diikuti oleh 50 peserta.

“Hampir 50 persen pesertanya adalah mahasiswa Unsera dan 60 sampai 70 persen pesertanya dari Kota Serang, sisanya dari luar kota, ada yang dari Bandung, Yogyakarta dan sebagainya,” kata Media Sucahya di kampus Universitas Serang Raya (Unsera), Selasa (20/12/2016).

Ia mengungkapkan, sebelum mendapatkan rekor, pihak Muri memberikan saran agar daftar peserta festival film dokumenter tersebut di-SK-kan oleh notaris. Menurut Media, daftar 60 film tersebut pun sudah diverifikasi untuk dinotariatkan.

"Berita acara itu lah yang kami sampaikan kepada pihak Muri, baru kemudian dari pihak Muri memberikan catatan rekor sebagai festival film dokumenter dengan jumlah peserta terbanyak,” ujarnya.

Media mengungkapkan, festival film tersebut digelar untuk meningkatkan kemampuan masyarakat Banten di bidang perfilman. Forum ini juga untuk menyediakan panggung bagi sineas muda di Banten untuk berkreasi di bidang perfilman.

“Nanti penyerahan sertifikat Rekor Muri akan diserahkan pada acara malam penganugerahan F2DRSA, tanggal 23 Desember 2016 di Kampus Unsera,” terangnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

LAINNYA

TERIMA KASIH, PRESIDEN JOKOWI !
Rabu, 01 Apr 2020 | 10:59 WIB
TERIMA KASIH, PRESIDEN JOKOWI !
Islam Politik Ambyar
Senin, 16 Des 2019 | 12:20 WIB
Islam Politik Ambyar

KOMENTAR

Festival Film Dokumenter Rachmatoellah Siddik Awards Pecahkan Rekor MURI

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top