Rabu, 22 November 2017 |
News Room - Pendidikan

FE Unsera Diubah Jadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Selasa, 14 Nov 2017 | 17:50 WIB Dibaca: 237 Pengunjung

Rektor Unsera, Hamdan beserta jajarannya setelah memberikan keterangan pers di Kampus Universitas Serang Raya, Selasa (14/11/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] - Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Serang Raya (Unsera) diubah menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). Keputusan tentang perubahan nama tersebut dilandasi oleh dua alasan yang mendasar.

Rektor Unsera, Hamdan mengatakan, alasan pertama atas perubahan nama tersebut adalah perkembangan ilmu ekonomi yang pesat dan persyaratan untuk memperoleh akreditasi global, kedua, di era globalisasi seperti ini, persaingan di dunia kerja sangat ketat.

"Jadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis ini diharapkan bisa menghasilkan SDM yang siap di dunia usaha atau berwirausaha," kata Hamdan saat memberikan keterangan pers di Kampus Unsera, Selasa (14/11/2017).

Hamdan mengatakan, Indonesia memiliki sumber daya alam (SDA) yang luar biasa melimpah, namun hal tersebut tidak didukung oleh sumber daya manusia (SDM) yang cerdas dan berkualitas.

"Fakultas Ekonomi dan Bisnis dibentuk untuk merespon kebutuhan masyarakat akan sumber daya manusia di bidang ekonomi dan bisnis, serta akan menghasilkan sumber daya manusia di bidang kependidikan ilmu ekonomi, non-kependidikan ilmu ekonomi, dan bisnis sehingga lulusannya dapat bekerja di sector pendidikan, perusahaan, hotel, maupun wirausaha," ungkapnya.

Hamdan juga menegaskan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis mempersiapkan sumber daya manusia yang unggul agar mampu menghadapi tantangan sumber daya manusia, baik di tingkat nasional maupun intenasional untuk sector usaha, keuangan, perbankan, dan sektor lainnya.

"Diharapkan lulusan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis ini dapat membuka sebuah usaha sendiri dengan berbekal ilmu untuk mengembangkan usahanya," pungkasnya. [ahi]

Penulis: Ahmad Hifni
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

FE Unsera Diubah Jadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Top