Jumat, 10 Juli 2020 |
News Room - Pemerintahan

Fasum Dijadikan Tempat Jualan, Pasar Rau Disidak Ketua DPRD Kota Serang

Kamis, 13 Apr 2017 | 17:15 WIB Dibaca: 914 Pengunjung

Ketua DPRD Kota Serang, Subadri Usuludin saat melakukan sidak di pasar induk Rau, Kota Serang, Kamis (14/4/2017).*

SERANG, [NEWSmedia] -  Menyikapi laporan dari Forum Persatuan Pedagang Pasar Rau Bersatu (FP3RB) terkait penggunaan fasilitas umum di pasar tersebut yang digunakan untuk aktifitas berdagang, Ketua DPRD Kota Serang, Subadri Usuludin melakukan sidak di Pasar Induk Rau, Kota Serang, Kamis, (13/4/2017).

"Jelas bukan katanya, ini sudah banyak yang beralih fungsi, terminal sudah beralih fungsi jadi tempat berjualan, begitu juga dengan trotoar yang harusnya buat pejalan kaki," kata Subadri saat memberikan keterangan pers.

Subadri yakin, dijadikannya fasilitas umum buat tempat berjualan, diakomodir oleh sejumlah oknum dengan dalih untuk keamanan.

"Saya yakin ini pedagang dari ujung barat sampai utara sana, tidak akan serta merta berani berjualan tanpa ada yang mengakomodir," tuturnya.

Sementara itu, General Manager PT Pesona Banten Persada, Khairuzzaman Aeng, selaku pengelola Pasar Induk Rau mengaku siap menampung Pedagang Kaki Lima yang berjualan di fasilitas umum tersebut.

“Kami siap menampung pedagang yang akan ditertibkan di luar. Tetapi, setelah di tindak harus ada pengawasan ekstra supaya PKL tidak membandel,” ujarnya. [Vredo]

Penulis: Vredo Putra
Editor: Indra Gunawan
Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Fasum Dijadikan Tempat Jualan, Pasar Rau Disidak Ketua DPRD Kota Serang

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top