Kamis, 24 September 2020 |
News Gallery - Lifestyle

Fakta Unik Seputar Penggunaan Sabuk Pengaman Mobil

Senin, 28 Agt 2017 | 13:06 WIB Dibaca: 1184 Pengunjung

Foto Ilustrasi.*

[NEWSmedia] - Sabuk pengaman merupakan alat penting dalam sebuah mobil. Pengendara maupun penumpang diwajibkan untuk mengenakan sabuk pengaman selama berkendara.

Menggunakan sabuk pengaman dapat mengurangi risiko parah jika terjadi kecelakaan. Makanya, setiap pengendara maupun penumpang mobil diharuskan menggunakan sabuk pengaman.

Sebuah penyedia layanan asuransi di Afrika Selatan, AA, merilis beberapa fakta seputar sabuk pengaman. Fakta yang pertama, sabuk pengaman akan membantu kerja airbag lebih maksimal.

Airbag akan bekerja paling baik jika Anda menggunakan sabuk pengaman. Airbag memberikan perlindungan tambahan dalam kecelakaan, tapi pengemudi maupun penumpang bisa menghantam airbag yang mengembang jika tidak mengenakan sabuk pengaman.

Yang kedua, setiap kenaikan 1 persen tingkat penggunaan sabuk pengaman bisa menyelamatkan 100 nyawa. Selain itu, bila sabuk pengaman digunakan dengan benar maka bisa mengurangi risiko kematian dalam kecelakaan sebesar 61 persen.

Selanjutnya, penumpang kursi belakang juga perlu menggunakan sabuk pengaman. Hal ini disebabkan fakta bahwa penumpang belakang yang tidak menggunakan sabuk pengaman sering terlempar ke depan atau ke samping akibat benturan.

Fakta berikutnya, terkait penggunaan pengamanan untuk anak baik kursi khusus anak maupun sabuk pengaman (untuk anak yang sudah cukup besar). Penggunaan pengamanan anak ini secara teratur bisa mengurangi angka kematian anak hingga 35 persen. [okz]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Fakta Unik Seputar Penggunaan Sabuk Pengaman Mobil

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top