Rabu, 18 Juli 2018 |
Kesehatan - News Gallery

Fakta Sakit Kepala Menyerang Pada Anak

Jumat, 28 Jul 2017 | 01:01 WIB Dibaca: 306 Pengunjung

Foto Ilustrasi

[NEWSmedia] - Sakit kepala tak mengenal usia. Bukan hanya terjadi pada orang dewasa, tapi juga pada anak-anak. Sekitar 15-20 persen anak-anak usia 5-14 cenderung mengalami sakit kepala. Dalam dunia medis ini adalah normal. Tapi apa sebenarnya yang memicu anak-anak ini sakit kepala?

Ada beberapa fakta tentang sakit kepala yang diderita anak-anak. Orangtua wajib mengetahui apa yang membuat kepala seorang anak berdenyut, sehingga mereka merasa kesakitan.

Fakta
Sakit kepala pada anak bisa dipicu karena mereka terlalu banyak menangis, dehidrasi, belum makan, dan stres.

Fakta
Sakit kepala bisa dilihat dari beberapa tipe yaitu primer dan sekunder. Sakit kepala sekunder merupakan gejala dari beberapa kondisi medis, artinya ada penyakit lain yang memicu anak tersebut sakit kepala. Sedangkan sakit kepala primer adalah gejala utama yang berasal dari dalam kepala.

Fakta
Migrain adalah tipe utama sakit kepala. Kondisi ini terjadi karena ketegangan dan dianggap sebagai sakit kepala tipe primer.

Fakta
Sekitar 10 persen anak menderita migrin. Sakit kepala tipe ini menimbulkan sensasi berdenyut di dalam kepala. Rasa menyakitkan ini bisa berlangsung berjam-jam. Kondisi paling parah dapat menyebabkan muntah.

Fakta
Sakit kepala sekunder bisa dipicu karena infeksi, kecemasan depresi, sinus, atau sakit leher.

Fakta
Selain tipe primer dan sekunder ada juga tipe cluster. Biasanya sakit kepala ini menyerang anak usia 10. Sakit kepala ini bisa berlangsung selama tujuh hari atau lebih. Rasa sakit ini berada di belakang mata, sehingga membuat mata menjadi merah.

Fakta
Sakit kepala yang sering terjadi berulang bisa menjadi tanda adanya tumor di kepala. Ada baiknya jika Anda segera membawa anak ke dokter untuk memeriksakannya. [lpt]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Fakta Sakit Kepala Menyerang Pada Anak
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top