Rabu, 19 Februari 2020 |
Olahraga - News Gallery

Fakta Menarik Kegagalan Real Madrid Tekuk Las Palmas

Kamis, 02 Mar 2017 | 20:30 WIB Dibaca: 656 Pengunjung

Real Madrid saat menjamu Las Palmas.*

[NEWSmedia] - Real Madrid gagal mempertahankan singgasananya di pentas La Liga setelah bermain imbang 3-3 dengan tim papan tengah Las Palmas, pada Kamis (2/3/2017) dinihari WIB. Dua gol Cristiano Ronaldo di menit-menit akhir menolong El Real dari kekalahan di Santiano Bernabeu.

Celakanya di laga lain, rival abadi, Barcelona justru menang 6-1 lawan Sporting Gijon. Tambahan tiga poin membuat Barca menggusur Madrid.

Gelandang Los Blancos Isco sempat membuka keunggulan Real Madrid saat laga baru berjalan delapan menit. Namun dua menit berselang winger Las Palmas, Tana menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dan bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Real Madrid harus bermain dengan 10 orang lantaran Gareth Bale mendapat kartu merah dari wasit David Fernández. Pemain timnas Wales itu harus diusir karena mengungkapkan emosi berlebih usai melanggar Jonathan Viera.

Inilah kartu merah pertama yang diterima Bale di sepanjang kariernya bersama Madrid. Sejak datang dari Tottenham Hotspur pada 2013 lalu, dia hanya pernah menerima 11 kali kartu kuning di berbagai ajang.

El Real makin tertekan dengan kartu merah Bale dan harus kebobolan dua kali berturut-turut dalam waktu tiga menit dari kaki Viera dan Kevin-Prince Boateng. Tapi keunggulan 3-1 hanya bisa dipertahankan Las Palmas lima menit sebelum pertandingan selesai.

Dua gol Ronaldo menyelamatkan muka tuan rumah di Bernabeu. Lebih dari itu, CR7 memperpanjang rekor individunya dengan mencetak lebih dari 25 gol dalam semusim selama delapan tahun untuk Real Madrid.

Berikut fakta menarik pertandingan Real Madrid versus Las Palmas, dinihari tadi dilansir dari OptaJoe. Mulai dari statistik individu pemain hingga catatan buruk tim tamu saat bertandang ke ibukota Spanyol.

Fakta Menarik

- Cristiano Ronaldo telah konsisten mencetak lebih dari 25 gol pada tiap musimnya selama delapan tahun untuk Real Madrid di berbagai ajang.

- Real Madrid telah kebobolan tiga gol di Bernabeu untuk pertama kalinya di bawah kepelatihan Zinedine Zidane.

- Kiper Madrid Keylor Navas sudah empat kali membuat kesalahan yang hingga tim lain unggul lebih dulu di semua kompetisi. Paling banyak dibanding pemain La Liga lain.

- Bek tengah Sergio Ramos sudah empat kali menyebabkan Madrid kebobolan dari hukuman penalti di berbagai ajang. Paling banyak dibanding pemain lain.

- Gareth Bale untuk pertama kalinya mendapat kartu merah selama membela Real Madrid sejak 2013.

- Las Palmas masih belum bisa menang melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu. [lpt]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Fakta Menarik Kegagalan Real Madrid Tekuk Las Palmas

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top