Rabu, 28 Oktober 2020 |
Olahraga - News Gallery

Fakta Menarik Jelang Laga Bournemouth Vs Chelsea

Sabtu, 08 Apr 2017 | 21:01 WIB Dibaca: 792 Pengunjung

Bournemouth Vs Chelsea.*

[NEWSmedia] - Konsistensi permainan Chelsea akan kembali diuji saat bertandang ke Vitality Stadium, markas AFC Bournemouth. Diego Costa cs wajib memetik kemenangan dalam laga pekan ke-32 Premier League, Sabtu, 8 April 2017 WIB, guna menjaga peluang juara musim ini.

Chelsea saat ini masih berada di puncak klasemen sementara Premier League. Sejak pertengahan Januari 2017, Chelsea tak terkalahkan hingga terpeleset saat kalah dari Crystal Palace awal April 2017. Pascakekalahan 1-2 dari Palace, Chelsea mampu bangkit dan menaklukkan Manchester City 2-1 tengah pekan ini.

Di musim ini, Chelsea memiliki catatan kemenangan laga tandang terbanyak dengan 10 kemenangan. Dalam 15 laga tandang, Chelsea hanya menelan dua kekalahan dan tiga hasil imbang.

Catatan positif Chelsea ini akan mendapat respons dari rekor positif yang sukses dicatat Bournemouth. Skuat berjuluk The Cherries ini belum terkalahkan dalam lima laga terakhirnya. Joshua King cs mampu memetik dua kemenangan dan tiga hasil imbang dalam lima laga terakhirnya.

Soal juru gedor, Diego Costa justru sudah absen mencetak gol dalam tiga laga terakhir The Blues. Sebaliknya, Joshua King di kubu Bournemouth justru mampu mencetak sembilan gol dalam 10 pertandingan terakhir.

Menurut data yang diperoleh dari BBC, ada beberapa data dan fakta menarik yang membuat pertandingan ini semakin menarik untuk disaksikan.

Fakta Menarik Jelang Laga Bournemouth Vs Chelsea.

- Bournemouth tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir. Pasukan Eddie Howe sukses memetik dua kemenangan dan tiga hasil imbang.

- Penyerang Bournemouth, Joshua King, mampu mencetak sembilan gol dalam 10 pertandingan terakhir di ajang Premier League.

- Chelsea mampu memetik 18 kemenangan, dalam 21 pertandingan melawan tim yang posisinya di luar enam besar. Chelsea hanya menelan satu kekalahan dan dua kali bermain imbang.

- Chelsea sukses memetik 72 poin dalam 30 pertandingan Premier League musim ini. Catatan ini hanya terpaut satu poin dari Manchester United yang mampu mencetak 73 poin dalam 30 pertandingan di musim 2011/2012.

- Penyerang Chelsea, Diego Costa, gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhirnya di ajang Premier League. Namun, Costa tak pernah gagal mencetak gol dalam empat pertandingan beruntun di ajang ini.

- Costa berpeluang besar mencetak gol ke-50 di ajang Premier League. Dalam tiga musim kebersamaan bersama Chelsea, eks bomber Atletico Madrid ini sudah mencetak 49 gol.

- Bintang Chelsea lainnya, Eden Hazard, musim ini sudah mencetak 13 gol. Hazard hanya butuh satu gol lagi untuk menyamakan jumlah golnya di musim2013/2014 dan 2014/2015. [viva]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Fakta Menarik Jelang Laga Bournemouth Vs Chelsea
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top