Rabu, 08 April 2020 |
Olahraga - News Gallery

Fakta Menarik Jelang Duel Crystal Palace Vs Manchester United

Rabu, 14 Des 2016 | 23:02 WIB Dibaca: 816 Pengunjung

Para pemain Manchester United.*

[NEWSmedia] - Manchester United akan menghadapi Crystal Palace pada Kamis (15/12/2016) dinihari dalam laga lanjutan pekan ke-16 Liga Inggris. Laga tandang MU ke Selhurst Park ini begitu krusial sebelum memasuki masa boxing day untuk tetap berada di jalur perburuan gelar.

Setan Merah masih bertengger di posisi keenam klasemen, defisit 13 poin dari pemuncak klasemen sementara Chelsea. Sebelum memasuki tahun baru 2017, MU masih harus meladeni Palace, West Bromwich  Albion tiga hari kemudian, dan Sunderland pada perayaan boxing day atau 26 Desember.

Dari sisi tuan rumah, Palace tengah berusaha bangkit dari rekor buruknya. Tercatat dari 10 pertandingan terakhir mereka baru menang dan imbang dua kali serta enam kali kalah beruntun.

Jelang bentrokan kedua tim, berbagai fakta menarik tersaji. Mulai dari rekor apik MU saat bertemu Palace, hingga ketajaman Christian Benteke. Berikut ulasannya.

- Manchester United tak terkalahkan dalam 14 kali pertemuan dengan Crystal Palace, dengan rincian menang 11 kali dan imbang tiga kali.

- Terakhir kali The Eagles mengalahkan MU di liga terjadi pada Mei 1991. Saat itu Palace menang 3-0 di Selhurst Park.

- Palace mencetak sembilan gol melalui sundulan pada musim ini. Paling banyak di antara tim lain.

- Christian Benteke mencetak lima gol pada lima lag terakhirnya.

- Striker MU Wayne Rooney (248) selangkah lagi menyamai legenda MU Bobby Charlton (249) sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di semua kompetisi.

- Jika MU kalah pada laga melwan Palace ini, mereka akan mengulangi pencapaian buruk pada musim 1992/93 dan 2001/02. Saat ini Setan Merah hanya mengumpulkan 24 poin setelah bermain di Liga Inggris selama 16 pekan. [lpt]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Fakta Menarik Jelang Duel Crystal Palace Vs Manchester United
NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top