Minggu, 07 Maret 2021 |
Olahraga - News Gallery

Fakta Menarik Jelang Duel Athletic Bilbao Vs Barcelona

Kamis, 05 Jan 2017 | 23:03 WIB Dibaca: 1828 Pengunjung

Athletic Bilbao Vs Barcelona.*

[NEWSmedia] - Duel sengit akan tersaji dalam laga leg pertama babak 16 besar Copa del Rey yang mempertemukan Athletic Bilbao versus Barcelona di Stadion San Mames, Jumat (6/1/2017) dinihari WIB. Ini tentu menjadi pertemuan yang sulit buat tuan rumah apalagi jika mengacu pada lima pertemuan terakhir melawan Blaugrana di mana tim besutan Armada Ernesto Valverde belum pernah meraih hasil positif.

Musim lalu misalnya, langkah Bilbao terhenti di perempat final Copa del Rey setelah disingkirkan Barcelona dengan agregat 2-5. Pengalaman buruk itu akan dijadikan sebagai bekal ketika menjamu sang juara bertahan.

Saat ini Bilbao sedang dalam kondisi bagus mengingat tim besutan Armada Ernesto Valverde sukses meraih dua kemenangan beruntun di Liga Spanyol melawan Celta Vigo dan Racing Santander. Namun ada beberapa hal yang menggelayuti pikiran pelatih lantaran absennya sejumlah pemain andalan seperti Ander Iturraspe, Oscar De Marcos dan Ager Aketxe.

Perjalanan ke Stadion San Mames tidak akan pernah mudah buat Barcelona. Apalagi pemain bintangnya baru saja kembali berkumpul setelah menghabiskan masa liburan musim dingin kemarin.

Luis Enrique tampaknya tahu situasi tersebut karenanya sang pelatih langsung menggelar tiga kali pelatihan untuk mengevaluasi strategi yang akan diterapkan jelang bentrok melawan Bilbao. Uniknya, selama latihan puluhan ribu penonton memadati tribun untuk menyaksikan penampilan idola mereka seperti Lionel Messi, Luis Suarez, dan Nyemar.

Skenario yang akan terjadi adalah pelatih Barcelona tetap mengandalkan trio MSN sebagai ujung tombak ketika formasi 4-3-3 diterapkan. Mereka bisa diharapkan bisa menjadi kunci kemenangan di leg pertama.

Fakta Menarik Bilbao Vs Barcelona

1. Athletic Bilbao selalu kalah dalam lima pertemuan terakhir dengan Barcelona.

2. Ernesto Valverde hanya menang dua kali dari 17 pertandingan sebagai pelatih di La Liga melawan Barcelona.

3. Luiz Suarez mencetak tiga gol ke gawang Bilbao di liga, dua di antaranya terjadi di San Mames.

4. Ivan Rakitic pencetak gol terakhir pada laga pertemuan terakhir melawan Bilbao pada Agustus lalu.

5. Barcelona telah mengoleksi 13 gol dalam lima pertemuan terakhir mereka melawan Athletic Bilbao. [lpt]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Fakta Menarik Jelang Duel Athletic Bilbao Vs Barcelona

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top