Kamis, 19 September 2019 |
News Gallery

Fakta-Fakta Film Allied yang Perlu Diketahui

Senin, 28 Nov 2016 | 19:14 WIB Dibaca: 1035 Pengunjung

adegan film Allied.*

[NEWSmedia] – Layar bioskop kini tengah diwarnai oleh film drama romantis bertema Perang Dunia II. Film berjudul Allied tersebut dibintangi oleh aktor top Hollywood, Brad Pitt.

Lawan main Brad Pitt, Marion Cotillard, juga bukan nama baru lagi di dunia perfilman Hollywood. Keduanya dituntut menjadi rekan seperjuangan yang kemudian berkembang sebagai pasangan suami istri.

Sutradara Allied, Robert Zemeckis, berhasil menghidupkan drama romantis di tengah kerasnya Perang Dunia II. Namun di balik itu semua, terdapat beberapa fakta menarik yang rasanya patut diketahui.

Fakta-fakta tersebut tak hanya berkaitan dengan kisah dalam film Allied. Namun juga bagaimana para pelaku film ini, termasuk Brad Pitt, memiliki rahasia di balik pembuatannya. Apa saja itu? Simak selengkapnya berikut ini.

Fakta Brad Pitt

Selama berkarier sebagai aktor, Brad Pitt sudah beberapa kali bermain di film Perang Dunia II. Sebelumnya ia tampil di Inglourious Basterds (2009), Beyond All Boundaries (2009), dan Fury (2014).

Dialog bahasa Prancis banyak dilontarkan oleh Brad Pitt. Untuk beberapa dialog tertentu, Marion Cotillard yang asli Prancis, bertindak sebagai pengajar Brad Pitt.

Brad Pitt juga sebelumnya pernah bertemu dengan salah satu aktor film ini, August Diehl. Mereka berdua muncul bersama dalam Inglourious Basterds (2009). Keduanya juga sama-sama terlibat adegan yang melibatkan kartu.

This is Brad Pitt and Jared Harris' third movie together. They also starred in Ocean's Twelve (2004) and The Curious Case of Benjamin Button (2008).

Fakta-Fakta Menarik Lainnya

Nama keluarga karakter Brad Pitt, Vatan, memiliki arti "tanah air" dalam bahasa Turki dan Arab. Karakternya sendiri memiliki darah Prancis-Kanada.

Inspirasi kostum untuk Allied berasal film Casablanca (1942) dan juga Now, Voyager (1942). Kostum-kostumnya mengombinasikan antara kesederhanaan dan keindahan.

Bagi Robert Zemeckis, ini merupakan film ke-18 yang disutradarai olehnya. Tahun lalu kita melihat The Walk sebagai salah satu film yang disutradarainya. Lalu untuk Marion Cotillard ini merupakan film Perang Dunia II setelah Lisa (2001).

Allied juga menjadi film ketiga Robert Zemeckis yang mendapat rating R dua film sebelumnya antara lain adalah Used Cars (1980) dan Flight (2012).

Las Palmas de Gran Canaria, ibu kota dari Gran Canaria, menjadi salah satu lokasi untuk beberapa adegan film ini. Kota tersebut merupakan salah satu yang terbaik di seluruh dunia dalam hal iklim. Penelitian tersebut berdasarkan studi ilmiah pada 1996 yang bertema "Pleasant Weather Ratings" oleh Thomas Whitmore, direktur penelitian klimatologi di Syracuse University, New York.[rpk]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Fakta-Fakta Film Allied yang Perlu Diketahui

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top