Rabu, 22 November 2017 |
News Gallery - Newstainment

Fadlan Dituduh Menipu Rachmawati Sukarnoputri Rp 5 Miliar

Selasa, 14 Nov 2017 | 11:04 WIB Dibaca: 292 Pengunjung

Fadlan.*

[NEWSmedia] - Belum selesai kasus dengan travel umrah, kini Fadhlan Muhammad kembali tersandung masalah hukum. Suami Lyra Virna itu dituduh menggelapkan uang milik Rachmawati Sukarnoputri sebesar Rp 5 miliar.

Kejadian bermula saat Fadhlan Muhammad mengajak Rachmawati Sukarnoputri untuk berinvestasi di perusahaannya, PT Penta Berkah.

"Saat itu ibu (Rahmawati) mempertimbangkan teman anaknya, tidak berpikir ibu jadi korban, sehingga dia percaya invest tersebut benar," ujar pengacara Rachmawati Sukarnoputri, Kamarrudin Simanjuntak, saat menggelar konferensi pers di kawasan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Senin (13/11/2017).

Kammarudin menambahkan bahwa, setelah Rachmawati menggelontorkan uang sebesar Rp 5 miliar kepada Fadlan Muhammad, dirinya merasa ada kejanggalan. "Ibu invest sebesar Rp 5 M itu untuk tujuan pembangunan Pondok Hotel di Batu, Malang, Jawa Timur. Tapi setelah diserahkan perusahaan itu bermasalah," lanjutnya.

"Ibu Rachmawati merasa dibohongi dan tertipu, sehingga ibu mengundurkan diri. Di mana ibu sebagai komisaris pemegang saham 51 persen. Mundurnya Beliau harus dikembalikan Rp 5 M. Uang itu belum bisa dikembalikan alasan belum ada uangnya," jelas Kammarudin.

Kendati demikian, di lokasi yang sama pihak tim kuasa hukum Fadhlan Muhammad, Rasman Muhammad dan Muhammad Aa, mengelak bahwa kliennya telah melakukan penggelapan atau penipuan. Menurutnya, semua kegiatan dalam perusahaan tersebut dilakukan atas kesepakatan bersama.

"Saya mau menegaskan bahwa yang tidak ada yang namanya dikatakan penipuan. Karena bisnis ini adalah real, kesepakatan bersama di dalam akte dari usaha disebut Ibu Rachmawati Sukarnoputri sebagai komisaris utama dan saudara Fadlan Muhammad menjadi direktur utama," jelas Muhamad Aa.

"Yang kedua, yang dinamakan menggelapkan tidak ada yang digelapkan. Karena segala sesuatu keuangan yang dikeluarkan itu harus ada kesepakatan yang dibuktikan dengan dua tanda tangan direktur utama dan komisaris utama. Yang di sini adalah ibu Rahmawati dan ada Fadhlan," kata Muhammad Aa. [lpt]

Publisher: Muhammad Adi
Bagikan:

KOMENTAR

Fadlan Dituduh Menipu Rachmawati Sukarnoputri Rp 5 Miliar
Top