Sabtu, 20 Oktober 2018 |
Olahraga - News Gallery

Ezra Walian Mundur dari Timnas Indonesia U-23

Rabu, 01 Agt 2018 | 06:01 WIB Dibaca: 130 Pengunjung

Striker Almere City, Ezra Walian.*

[NEWSmedia] - Ezra Walian memilih mundur dari tim nasional Indonesia U-23 yang dipersiapkan menuju Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Sebab, dia tidak diizinkan oleh klub barunya, RKC Waalwijk.

Pemain naturalisasi itu sebenarnya masuk dalam proyeksi pelatih Luis Milla Aspas. Sedianya dia akan datang pada akhir Juli 2018 ini ke Bali untuk mengikuti pemusatan latihan.

Namun, dua pekan lalu klub lamanya, Almere City memutuskan untuk melepasnya. Dia pindah ke RKC Waalwijk dengan status pinjaman. Sayangnya, ketika dia meminta izin untuk pergi ke Indonesia, pihak klub menolaknya.

"RKC enggan melepas saya ke Asian Games. Salah satu alasannya adalah proses adaptasi. Saya bisa memahami maksud RKC. Saya sudah ketinggalan banyak masa pramusim bersama mereka. Mereka ingin mengandalkan saya sejak awal musim yang akan dimulai pada tanggal 17 Agustus," ujar Ezra, dikutip dari Instagram pribadinya.

Dikatakan pemain berusia 20 tahun tersebut, awalnya dia ngotot meminta RKC melepasnya untuk gabung dengan Timnas U-23. Tapi, karena tak kunjung menemui kata sepakat, akhirnya dia memilih mengalah.

"Saya sangat meminta maaf Indonesia, saya sangat sedih. Namun masa depan saya masih panjang dan saya berjanji akan terus menempa diri hingga nantinya bisa terus membela Indonesia hingga 10 atau bahkan 15 tahun ke depan," tuturnya. [viva]

Editor: Newsmedia
Publisher: Mulyadi
Bagikan:

KOMENTAR

Ezra Walian Mundur dari Timnas Indonesia U-23

BERITA TERKAIT

NCLOTHING PROMO NEWSmedia TV
Top